Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumut Bertambah 7 Orang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah

MEDAN, kaldera.id – Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara (Sumut) bertambah tujuh orang pada Selasa (21/4/2020). Sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 20 orang.

“Iya, ada tujuh pasien hari ini yang sembuh,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah saat di konfirmasi.

Aris menyebut, ke tujuh pasien ini berasal dari dua rumah sakit rujukan Covid-19, yaitu Rumah sakit (RS) Martha Friska Jalan Multatuli dan RS GL Tobing.

Dari RS Martha Friska, kata Aris, jumlahnya ada empat pasien. Masing-masing berinisial R dan D berjenis kelamin laki-laki, NS dan R berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu di RS GL Tobing ada tiga orang. Dari ketiga pasien yang sembuh ini, dua diantaranya adalah dokter yakni berinisial D dan F. Sedangkan seorang lagi berinisial S jenis kelamin laki-laki.

“Awalnya semua positit Covid-19 dari hasil swab. Kemudian setelah dua kali swab yang keluar hasilnya dinyatakan negatif,” tuturnya.

Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, ke tujuh pasien akan dipulangkan untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

“Secepatnya (dipulangkan) untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.(finta rahyuni)