Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumut Kian Bertambah, Total Ada 25 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan

MEDAN, kaldera.id- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus bertambah. Hari ini terdapat 12 pasien virus corona yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi 25 orang.

Jumlah ini membuat angka kesembuhan di Sumut lebih banyak dibandingkan angka kasus kematian yaitu 10 orang.

“Kita bergembira hari ini ada 12 pasien Covid-19 yang sembuh. Ini merupakan bukti bahwa meskipun penyakit berbahaya, virus ini bisa disembuhkan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Whiko Irwan lewat siaran langsung kanal YouTube Pemprov Sumut, Selasa (21/4/2020).

Whiko pun meminta masyarakat untuk tidak menstigamtisasi penderita Covid-19 meskipun sudah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

“Covid-19 bukanlah sebuah aib karena siapa saj bisa tertular jika tidak melakukan upaya pencegahan,” jelasnya.

“Berikan dukungan jika ada orang yang anda kenal menderita Covid-19. Jangan membuat mereka merasa dikucilkan Hal ini dikhawatirkan dapat menjatuhkan mental para penderita. Begitu pula dengan yang sudah sembuh, tidak perlu dijauhi,” sambungnya.

Dalam waktu yang sama, Whiko juga mengumumkan bahwa ada 105 pasien positif virus corona. Diantara 84 orang dengan tes polymerase chain reaction (PCR) dan 21 orang dengan rapid test. Sedangkan pasien dalam pengawasan sebanyak 146 orang.

Saat ini, kata Whiko Laboratorium PCR Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU) telah mengolah sebanyak 140 spesimen dengan hasil dua diantaranya positif virus corona. (finta rahyuni)