Kemenangan 4-0 Atas Genoa Antarkan Inter Jadi Pemuncak Klasmen

MEDAN, kaldera.id– Kemenangan 4-0 atas Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/2019) cukup menjadi modal Inter Milan menjadi pemuncak klasmen Liga Italia di 2019. Si biru hitam berhasil menggeser Juventus.

Meskipun sama –sama mengumpulkan 42 poin, Samir Handovic dan kawan kawan unggul dalam selisih gol.

Keempat gol Inter Milan dalam pertandingan tersebt diciptakan Romelu Lukaku pada menit 31,70, Roberto Gagliardini menit 33 dan penalti Sebastiano Esposito menit 64.

Sementara bagi Genoa, kekalahan ini membuat mereka tidak beranjak dari zona degradasi. Il Grifone berada di urutan ke-19 dengan baru mengumpulkan 11.

Di pertandingan pekan ke-17 ini anak asuh Antonio Conte sudah menekan sejak menit awal.

Situasi ini membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan meski lebih banyak menguasai bola.

Tuan rumah membuka peluang di menit ke-7. Menerima bola dari sisi kiri, Sebastiano Esposito mampu mengontrol bola dengan baik di tepi kotak penalti.
Dia lalu melepas sepakan mendatar ke tiang dekat. Namun upaya ini masih mampu diredam oleh Ionut Radu.

Radu kembali beraksi mengamankan gawang Il Grifone di menit ke-13. Kali ini, ia berhasil menangkap bola sundulan Roberto Gagliardini yang menyambar umpan tendangan bebas Cristiano Biraghi.

Terus menekan Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-31. Umpan silang Antonio Candreva dari sisi kanan berhasil disundul oleh Romelu Lukaku. Sundulan penyerang asal Belgia ini meluncur ke gawang Genoa tanpa mampu diadang Radu. Skor berubah 1-0 untuk La Beneamata.

Pasukan Antonio Conte hanya butuh dua menit untuk menggandakan keunggulan. Lukaku kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Genoa. Ia memberikan bola pantul kepada Gagliardini yang menusuk ke kotak penalti. Gagliardini langsung melepas tembakan keras yang membentur salah seorang bek Genoa.

Bola yang berbelok arah menggetarkan jala Radu. Inter menjauh 2-0. Keunggulan dua gol ini berhasil dipertahankan oleh tuan rumah hingga turun minum. Selepas jeda, Inter tak mengendurkan tekanannya. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-64 usai Gagliardini dilanggar oleh Kevin Agudelo.

Esposito yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Genoa. Radu sebenarnya bisa membaca arah sepakan Esposito, tapi laju bola lebih cepat dari reaksinya.

Pesta gol Inter berlanjut di menit ke-70. Menerima sodoran bola dari Candreva, Lukaku melakukan step over di kotak penalti Genoa untuk mencari ruang tembak.

Mendapat celah, ia melakukan sepakan kencang ke kanan atas gawang Genoa. Bola sempat menerpa mistar sebelum menghujam jala Radu.

Pada menit ke-80, Genoa punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan usai Agudelo mampu menyerobot backpass pemain Inter. Namun dorongan bolanya terlalu jauh sehingga Agudelo sepakannya masih melebar. (reza sahab/dts)