Pasangan Polisi Diduga Covid-19, Masih Menunggu Hasil Tes Swab

Rumah Sakit Bhayangkara Kota Medan
Rumah Sakit Bhayangkara Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – Salah seorang personel Polsek Galang, Polresta Deliserdang, dan isterinya yang bertugas di Polda Sumut, menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Kapolsek Galang, AKP Teddy Napitupulu tak membantah hal tersebut. Katanya, jika kasus itu terdeteksi dari salah satu anggotanya yang kini telah diisolasi dan menunggu hasil swab tes.

“Itu (hasilnya) masih belum positif, tapi sudah diisolasi di RS Bhayangkara. Karena masih belum keluar hasil tesnya begitu,” tuturnya, Kamis (23/4/2020).

Informasi yang dihimpun, personel Polsek Galang yang terpapar virus asal Wuhan, China tersebut berpangkat perwira pertama. Diduga, dirinya terpapar dari sang isteri, yang bertugas di Polda Sumut. Polda Sumut dan Polsek Galang sendiri dikabarkan menjalani sterilisasi terutama di ruang kerja keduanya.

Disinggung jika hasil rapid tes anggotanya tersebut positif, perwira Teddy enggan memastikannya. “(Rapid tes) saya rasa begitu, saya juga kurang tahu. Karena pihak rumah sakit yang tahu,” ujar Teddy.

Pasca terdeteksinya Covid-19 di Polsek Galang, Teedy membantah soal tersiar jika operasional kantor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Galang, Kab Deli Serdang, itu ditutup sementara. Ini dilakukan sebagai langkah sterilisasi, sekaligus memeriksa seluruh personil Polsek Galang.

“Kantor Polsek Galang tetap jalan. Jadi kita semua dites, (hasilnya) negatif begitu. Personel juga di tes, hasilnya negatif. Semalam di tes di RS Bhayangkara dicek semua,” jelasnya.(haris)