May Day, Polda Sumut Salurkan 5.000 Paket Sembako

Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dilepas Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melalui Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut
Bantuan Sosial dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dilepas Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melalui Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut

MEDAN, kaldera.id – Peringati hari buruh atau May Day, 1 Mei besok, Polda Sumut salurkan 5.000 paket sembako untuk buruh dan masyarakat yang terdampak Covid-19 diberbagai daerah Sumatera Utara.

Penyaluran bantuan sosial ini dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dilepas Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melalui Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (30/4/2020).

“Polda Sumut bersama dengan Kodam l/BB menyalurkan 5.000 bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan PHK dari pekerjaannya, serta para buruh.

Tentunya kita juga turut melibatkan pihak TNI sebagai bentuk kerja sama dan akan selalu bergandeng tangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Mardiaz.

Didampingi Dir intelkam, Dir Binmas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kabid Labfor, 5.000 paket sembako akan di salurkan di masing-masing wilayah dengan door to door system melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar tepat sasaran sekaligus menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

Masing-masing paket sembako yang di salurkan berisikan beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir. Pemberangkatan sembako di angkut dengan truk untuk di salurkan ke masing -masing wilayah serta di kawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Jenderal bintang satu itu juga menyampaikan dengan bantuan sosial berupa sembako ini kiranya meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak dari virus Corona.

“Dalam rangka memperingati hari buruh nasional kami juga berharap bantuan yang sampai kepada rekan-rekan buruh semoga menjadi khidmat karena bertepatan dalam perayaan ini juga pelaksanaan adalah bulan suci ramadhan,” pungkas mantan Kapolrestabes Medan itu. (haris)