Kebakaran Kapal Tanker Belawan, Satu Orang Ditemukan Tewas

Kapal tanker MT Jag Leela terbakar saat bersandar di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan
Kapal tanker MT Jag Leela terbakar saat bersandar di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan

MEDAN, kaldera.id – Kebakaran yang menghanguskan kapal tanker MT Jag Leela memakan korban jiwa. Satu orang ditemukan tewas dalam keadaan hangus terbakar yang terjadi di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Senin (11/5/2020).

Belum diketahui identitas korban yang menunggu dunia tersebut. Pihak kepolisian belum melakukan identifikasi karena tim petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan usai api berhasil dipadamkan.

Adanya korban jiwa ini dibenarkan Kapolres Belawan AKBP MR Dayan. “Iya, informasinya jam 4 sore tadi kita dapat kabar ada satu orang ditemukan di atas kapal tersebut dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya saat melihat kondisi korban yang dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Dayan menyebutkan jumlah korban yang alami luka-luka, data sementara 22 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Korban ada luka-luka dan dirawat di RS PHCM dan TNI AL, ada 22 korban. Ini hasil sementara,” jelasnya.

Sedangkan jumlah pekerja yang berada diatasnya kala tersebut saat peristiwa itu terjadi, pihaknya pun masih mengumpulkan data tersebut. “Jumlah pekerja kita belum tahu pasti. Karena sekarang kita fokus padamkan api dulu. Karena kebakarannya besar, kapal juga besar,” pungkasnya. (Haris)