Tambah 20, Total Ada 1.115 Kasus Positif Covid-19 di Sumut

Juru Bicara GTPP Sumut Aris Yudhariansyah
Juru Bicara GTPP Sumut Aris Yudhariansyah

MEDAN, kaldera.id- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kembali memperbaharui data kasus positif Covid-19 di Sumut. Per hari ini ada penambahan 20 kasus baru sehingga total ada 1.115 kasus positif.

Adapun kasus tertinggi terjadi di Kota Medan yaitu 736 kasus. Kemudian Deli Serdang sebanyak 135 dan Simalungun 63 kasus.

Dalam data yang sama, menunjukkan ada penambahan empat pasien Covid-19 yang sembuh. Dengan demikian, hingga saat ini total ada 262 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, data pasien Covid-19 yang meninggal juga mengalami penambahan sebanyak tiga orang sehingga totalnya menjadi 74 orang.

Dalam paparannya Juru Bicara GTPP Sumut Aris Yudhariansyah juga menyinggung terkait masyarakat yang mengabaikan _social distancing_ saat berolahraga di Lapangan Merdeka beberapa hari yang lalu. Ia pun berharap hal ini tidak lagi terjadi kedepannya.

“Beberapa hari ini kami melakukan pemantauan di beberapa tempat seperti di lapangan merdeka saat melakukan olahraga. Masyarakat masih lupa untuk melakukan _social distancing_,” ujar Aris Senin (22/6/2020). (finta rahyuni)