Akhyar: Kreatifitas Bisa Atasi Keterpurukan Ekonomi

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menegaskan, Pemko Medan akan mensupport para pelaku ekonomi kreatif.

Terutama dimasa pandemi seperti ini, para pelaku ekonomi kreatif dapat membantu para warga yang terdampak Covid-19 untuk membangkitkan perekonomiannya melalui para pelaku ekonomi kreatif yang tergabung dalam Komite Ekonomi Kreatif.

“Masyarakat membutuhkan kreatifitas yang luar biasa untuk mengatasi keterpurukan ekonomi akibat adanya wabah Covid-19,” ungkapnya saat menerima audiensi Komite Ekonomi Kreatif di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Jenderal Sudirman No 35, Kecamatan Medan Maimun, Jumat (3/7/2020) sore.

Apalagi untuk pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini, Akhyar menegaskan perlu adanya ide-ide yang luar biasa dari anak-anak muda yang kreatif.

“Maka dari itu, jangan berenti untuk terus kreatif,” jelasnya Akhyar.

Sebab, di masa recovery nantinya pasca pandemi Covid-19 yang belum diketahui pasti kapan berakhir itu, ada dua bidang yang dibenahi yakni, pendidikan dan perekonomian. Untuk itu teruslah berkreasi dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

Komite Ekonomi Kreatif di Kota Medan ini wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan kreatifitasnya. Terutama bagi generasi Z di era digital sekarang. (reza sahab)