Lempengan Besi di Jembatan Letjen Suprapto Mulai Diperbaiki

Lempengan Besi di Jembatan Letjen Suprapto Mulai Diperbaiki
Lempengan Besi di Jembatan Letjen Suprapto Mulai Diperbaiki

MEDAN,kaldera.id – Setelah diberitakan, lempengan besi jalan di jembatan Sungai Deli Jalan Letjen Suprapto yang keluar dari badan jalan sudah ditanam. Kedepannya, lubang bekas lempengan besi ini akan ditutupi dengan aspal hotmix.

“Besinya ditanamkan kembali, nanti tinggal menutupnya dengan aspal hotmix,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Zulfansyah kepada kaldera.id, Rabu (12/8/2020).

Zulfansyah menyebut, penutupan bekas lempengan besi ini belum bisa dilakukan dalam waktu dekat dikarenakan mesin Asphalt Mixing Plant (AMP) yang nantinya digunakan untuk menutupi lubang tersebut masih dalam perbaikan.

Meski begitu, setelah kondisi mesin sudah membaik penutupan lubang jalan ini akan segera dilakukan.

“Tapi saat ini mesin AMP nya masih dalam perbaikan, InsyaAllah kalau sudah baik kondisi mesin AMP nya segera kita tutup lubang di jembatan itu,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, lubang bekas lempengan besi ditutup menggunakan batu dan ban bekas sebagai tanda agar pengendara yang melintas tidak terjebak dengan lubang jalan.

Diberitakan sebelumnya, lempengan besi ini sudah mengganjal di jalan sejak tahun 2019. Besi ini pun sering kali membuat pengendara jatuh terlebih yang menggunakan sepeda motor. (finta rahyuni)