Sahabat Yatim Bantu Korban Erupsi Sinabung

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia melakukan bakti sosial kepada warga yang terdampak langsung erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo.
Yayasan Sahabat Yatim Indonesia melakukan bakti sosial kepada warga yang terdampak langsung erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo.

MEDAN, kaldera.id – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia yang fokus pada pemberdayaan anak yatim piatu melanjutkan bakti sosialnya dengan memberi bantuan kepada warga yang terdampak langsung erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo.

Hal itu disampaikan Muhammad Yudi Pratama, area manager Sahabat Yatim Indonesia, mengungkapkan hal itu kepada kaldera.id Jumat (28/08/2020) di Medan.

Dia mengatakan Sahabat Yatim pada Rabu (19/08/2020) berkesempatan turun langsung memberikan bantuan.

“Walaupun saudara-saudara kita belum mengungsi, praktisi mereka sudah tak bisa lagi ke ladang dan seluruh hasil panennya rusak,” kata Yudi Pratama. Dia mengatakan mereka mendatangi Kecamatan Naman Teran yang persis di bawah kaki Gunung Sinabung.

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia berbagi dengan hampir 200 kepala keluarga atau sekira 600 jiwa yang mendapatkan bantuan.

Dia mengatakan masing-masing keluarga mendapatkan bantuan sembako dan seluruh warga juga mendapatkan masker karena saat ini mereka pun masih menghadapi pandemi covid-19.(armin nasution)