Coppa Italia: Dua Gol Ronaldo Bungkam Inter di San Siro

Inter Milan harus akui ketangguhan Juventus, laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza
Inter Milan harus akui ketangguhan Juventus, laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza

MEDAN, kaldera.id – Inter Milan harus akui ketangguhan Juventus, laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB dalam leg pertama semifinal Coppa Italia, Bianconeri menang dengan skor 1-2.

Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Juve dengan memborong gol masing-masing di menit 26′ dan 35′.

Jalannya pertandingan, Inter lebih dulu unggul lewat gol Lautaro Martinez di menit ke 9′. Nicolo Barella menyisir sisi kanan pertahanan Juventus, lalu mengirim umpan silang ke Lautaro Martinez yang bergerak masuk ke kotak penalti.

Penyerang Argentina itu kemudian menuntaskannya dengan tembakan keras ke gawang Juventus. Gianluigi Buffon coba menepis, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Juventus coba membalas. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-26′. Juventus mendapat penalti usai Juan Cuadrado dilanggar oleh Ashley Young. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, sukses mengubahnya menjadi gol.

Juventus berbalik unggul di menit ke-35. Kontrol bola yang buruk dari Alessandro Bastoni di depan kotak penalti Inter membuat Ronaldo berhasil merebutnya. Kondisi ini diperparah dengan keluarnya Samir Handanovic dari kotak penalti.

Miskomunikasi keduanya membuat gawang Inter kosong melompong, dan Ronaldo dengan mudah mengirim bola masuk ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk Juventus dan bertahan hingga jeda.

Di babak ke 2, permainan kedua tim menjadi lebih defensif, Juventus tak banyak menyerang, namun coba memanfaatkan serangan balik. Ada Weston McKennie yang mencoba melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-88, namun sepakannya terlalu mudah ditangkap Handanovic.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta, dan Juventus menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Dengan hasil tersebut, membuat langkah Nyonya Tua lebih ringan saat menghadapi leg kedua semifinal di kandangnya, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB mendatang. (dts/mustivan)