India Tawarkan Beasiswa Bagi Staf Pemko Medan

Pemerintah India menyiapkan beasiswa bagi staf di Pemko Medan yang ingin belajar di negara tersebut. Tidak hanya itu, segala akomodasi ditanggung selama belajar.
Pemerintah India menyiapkan beasiswa bagi staf di Pemko Medan yang ingin belajar di negara tersebut. Tidak hanya itu, segala akomodasi ditanggung selama belajar.

MEDAN, kaldera.id – Pemerintah India menyiapkan beasiswa bagi staf di Pemko Medan yang ingin belajar di negara tersebut. Tidak hanya itu, segala akomodasi ditanggung selama belajar.

Hal ini disampaikan Dubes India untuk Indonesia, Manoj Khumar Bharti ketika bertemu Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di Balaikota, Kamis (4/3/2021).

“Kami berharap ini awal kerjasama yang baik,” ungkap Manoj.

Tidak hanya itu, Pemerintah India juga ingin melanjutkan kerjasama dalam bentuk sister city antara Kota Medan dengan Kota Chennai. Dimana, kerjasama antara kedua Kota itu sempat terjalin. Dengan begitu jalinan hubungan tersebut bisa menguntungkan keduanya.

“Kami harapkan hubungan kedua kota ini bisa terjalin dengan adanya dukungan Walikota Medan saat ini,” jelasnya.

Diakhir pembicaraan, Manoj menyampaikan keinginannya untuk menggelar Peringatan Mahatma Gandhi. Diharapkan walikota mendukung gelaran peringatan ini seperti hal yang dilakukan di seluruh dunia.

Bobby sendiri mengaku sangat bangga dikunjungi Dubes India untuk Indonesia. Pertemuan ini bisa membangun kolaborasi kedua pemerintahan dalam meningkatkan pembangunan dan menguntungkan kedua daerah.

“Pertemuan ini merupakan awal yang bagus di awal masa jabatan kami. Semoga kedepannya kita dapat berkolaborasi dalam menjalin kerjasama,” ucapnya.(reza)