Silaturahmi DPD KNPI Sumut, KNPI Bersatu Perkuat Peran Pemuda

Sumatera Utara menggelar silaturahmi antar pengurus, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan penasehat di aula Saka Hotel Medan, Sabtu (8/5/2021) petang.
Sumatera Utara menggelar silaturahmi antar pengurus, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan penasehat di aula Saka Hotel Medan, Sabtu (8/5/2021) petang.

MEDAN – DPD KNPI Sumatera Utara menggelar silaturahmi antar pengurus, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan penasehat di aula Saka Hotel Medan, Sabtu (8/5/2021) petang.

Hadir langsung Ketua Penasehat DPD KNPI Sumut H. Gus Irawan Pasaribu, Ketua MPI KNPI Sumatera Utara Sugiat Santoso, serta unsur pengurus harian dan bidang-bidang. 
Kegiatan ini diisi dengan pembacaan ayat suci alquran dan tausyiah oleh Ustaz Muhiddin Nasution, S.Pdi.

Ketua KNPI Sumatera Utara Ahmad Khairuddin mengatakan, ke depan akan duduk bersama dengan kepengurusan dua versi KNPI lainnya. 

“Semangat kita adalah menyatunya KNPI di Indonesia. Sehingga tidak ada lagi versi-versian. Kita akan segera agendakan untuk duduk bersama dengan dua kepengurusan KNPI. Wagub Sumut beberapa waktu lalu, beliau pun menegaskan mendukung menyatunya KNPI. Dan ini sesuai dengan keinginan pemerintah pusat agar KNPI bersatu tidak lagi terpecah belah,” pungkas Khairuddin didampingi Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus dan Bendahara, Irwansyah Nasution.

Ketua MPI KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso juga menekankan agar semua pihak mendukung menyatunya pemuda. 

“Kita di daerah harus mendukung langkah yang diinginkan pemerintah pusat. MoU menyatukan KNPI dan Kongres Bersama bahkan sudah ditandatangani Menteri Hukum dan Ham Pak Yasonna Laoly bersama tiga versi KNPI di Jakarta. Ini harus kita sambut menyatukan KNPI di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dan kecamatan. Dan InsyaAllah Kongres Bersama DPP KNPI akan dilaksanakan pada 23 Juli 2021, bertepatan dengan hari lahir KNPI,” ungkap Sugiat. 

Penasehat DPD KNPI Sumut H. Gus Irawan Pasaribu mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan KNPI Sumut. Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut ini juga mendukung langkah menyatukan KNPI di Indonesia. 

“Sekarang ini zaman susah, sedangkan satu saja pun kadang-kadang payah untuk berbuat, apalagi bila berpecah-pecah. Saya berharap jugalah Kongres Bersama yang direncanakan KNPI pusat bisa terwujud,” katanya. 

Gus berpesan kepada Pengurus KNPI Sumut terus berbuat yang terbaik di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara.

Ketua Panitia Kegiatan Budi Setiawan Siregar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga berlangsung kondusif dan lancar. 
Dalam laporannya, Budi juga menyampaikan rangkaian kegiatan Ramadhan Produktif KNPI Sumatera Utara yang sudah dilakukan sebelumnya.

Yakni memberikan santunan berupa sembako ke panti asuhan dan berbagi takjil di beberapa lokasi di Kota Medan. 
“Nah kegiatan hari ini adalah puncak kegiatan Ramadhan Produktif KNPI Sumatera Utara. Kita menggelar silaturahmi antar pengurus, MPI dan penasehat. Semoga dengan acara ini kita semakin kompak dan solid membesarkan KNPI di Sumatera Utara,” harap Budi. 

Selepas kegiatan seremonial dan tiba waktu bedug maghrib turut dilaksanakan buka puasa bersama. Setelah selesai maghrib dilaksanakan rapat konsolidasi dan penyerahan SK Karateker DPD KNPI Batubara dan DPD KNPI Madina.(mustivan mahardika)