Pernah Ngaku Positif, Bobby Tegaskan Respon Petugas Puskesmas Tidak Baik

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan akan lebih fokus melakukan vaksinasi Covid-19 ke tingkat kelurahan dan lingkungan. Semua kepala lingkungan diminta segera mendata warga yang sudah dan yang belum di vaksin.

“Kepada kepling agar menyiapkan datanya sehingga saat vaksinasi diserahkan ke tingkat kelurahan sudah tidak kewalahan lagi,” tegas Walikota Medan, Bobby Nasution ketika melakukan rapat evaluasi PPKM di Ruang Rapat III, Kantor Walikota Medan, Senin (9/8/2021).

Dia juga menegaskan, pihak kelurahan dan kecamatan wajib memberikan nomor penjaga posko ke warga yang menjalani isolasi mandiri untuk keperluan cek kesehatan.

Hal ini disampaikannya berdasarkan pengalaman pribadinya. Dimana, dirinya pernah mencoba menghubungi call center. Dirinya mengaku positif Covid-19 dan mereka malah menyuruh dirinya datang ke rumah sakit sendiri lalu ke puskesmas.

“Dari situ saja mereka secara tidak langsung membiarkan Covid-19 menyebar. Saya juga pernah lihat chat dari aduan masyarakat antara masyarakat dengan petugas puskesmas, dan dari responnya saja sudah tidak baik,” jelas Bobby.

Dalam kesempatan itu dirinya menuturkan, Pemko Medan telah memiliki 2 tempat isolasi terpusat, yakni Gedung P4TK yang berada di Jalan Setiabudi No 75, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia dan Eks Hotel Soechi.

Pihak kecamatan juga dapat membuat tempat isolasi di tingkat kecamatan dengan menyediakan satu gedung dengan bekerjasama antar sektoral. Kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) Pemko Medan menanggung makannya selama menjalani isoman sebanyak 3 x 1 hari.(reza)