IPEMI Sumut Gelar Vaksinasi Tahap I Untuk Pengurus dan Warga

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I untuk pengurus dan anggota IPEMI serta masyarakat umum, di Politeknik Wilmar Business Indonesia (WBI) Deli Serdang, Rabu (1/9/2021)
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I untuk pengurus dan anggota IPEMI serta masyarakat umum, di Politeknik Wilmar Business Indonesia (WBI) Deli Serdang, Rabu (1/9/2021)

MEDAN, kaldera.id- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I untuk pengurus dan anggota IPEMI serta masyarakat umum, di Politeknik Wilmar Business Indonesia (WBI) Deli Serdang, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Pemprov Sumut, Dinas Kesehatan Sumut, WBI Politeknik dan STIKes Murni Teguh.

Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis dalam sambutannya mengatakan, IPEMI Sumut berharap, pemberian suntikan vaksin Covid-19 ini, seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar IPEMI dapat lebih terlindungi dari Covid-19.

Selain itu, pemberian vaksin merupakan salah satu kontribusi IPEMI Sumut dalam membantu pemerintah untuk melakukan upaya antisipasi dan penanganan Covid-19.

“Sampai hari ini, Covid-19 masih menjadi ancaman serius bagi kesehatan manusia. Maka kita tidak mungkin dapat menyandarkan harapan hanya kepada pemerintah untuk mengatasi persoalan ini. Seluruh elemen masyarakat harus memberikan kepedulian dan kerja sama yang memungkinkan untuk mempersempit dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Inilah yang senantiasa dilakukan IPEMI Sumut melalui berbagai tindakan nyata, termasuk pemberian vaksinasi yang digelar sekarang,” kata Yulidar.

Ditambahkan Yulidar, setelah vaksinasi tahap I, beberapa waktu ke depan akan disusul dengan vaksinasi tahap II.

“Dengan vaksin ini semoga keluarga besar IPEMI Sumut sehat-sehat semuanya dan dapat menjalankan kegiatannya dengan baik dan penuh semangat. Karena di masa sekarang Kesehatan adalah hal terpenting yang harus kita perhatikan,” imbuhnya.

Masyarakat sangat antusias menyambut pemberian vaksinasi tersebut dengan antusias. Peminat tercatat lebih dari 1.000 orang yang memenuhi pelataran dan ruangan yang disediakan untuk pemberian vaksin. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, serta berjalan dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Mewakili IPEMI Sumut, Yulidar Bugis juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Sumut yang telah mensupport kegiatan tersebut. Juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Kesehatan Pemprovsu dan Politeknik Wilmar Business Indonesia (WBI) yang telah bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan vaksin.

“Kita semua berdoa semoga pusaran badai pandemi yang meluluhlantakkan seluruh sektor ini segera berlalu, agar kita dapat kembali beraktivitas dengan normal dan baik. Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak abai terhadap penerapan protokol Kesehatan serta selalu menjaga kesehatan dengan baik. Semoga Allah SWT senantiasa menguatkan dan melindungi kita semua,” pungkasnya. (finta rahyuni)