BPC Padangsidempuan Dukung Ade Jona Pimpin HIPMI Sumut

0
57
Dukungan terhadap Ade Jona Prasetyo untuk memimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara priode 2021-2024, datang dari Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Padangsidempuan.
Dukungan terhadap Ade Jona Prasetyo untuk memimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara priode 2021-2024, datang dari Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Padangsidempuan.

MEDAN, kaldera. id- Dukungan terhadap Ade Jona Prasetyo untuk memimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara priode 2021-2024, datang dari Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Padangsidempuan.

Dukungan ini terus mengalir usai Ade Jona usai menjalani debat kandidat BPD HIPMI Sumut. Ade Jona dengan nomor urut 1 diketahui berkompetisi dengan Olko Siba Pola.

Dalam debat kandidat yang ditayangkan salah satu televisi, Ketua Umum BPC HIPMI Padangsidempuan Tua Alpaolo Harahap menilai, Ade Jona tampil lugas dan mampu menjawab pertanyaan- pertanyaan yang disampaikan panelis yakni Ivan Iskandar Batubara selaku Ketua KADIN Sumut, Soekawardojo dari perbankan.

Di sesi pertama debat itu, Ivan Batubara dan Soekawardojo melemparkan pertanyaan kepada Ade Jona dan Olko Olila.

konsisten dalam pengembangan dan memaksimalkan potensi daerah

Ade Jona yang saat ini menjabat sebagai Bendahara HIPMI Sumut mengatakan akan konsisten melibatkan cabang-cabang dalam pengembangan dan memaksimalkan potensi daerahnya masing-masing. Termasuk, dalam kerjasama dengan investor yang dibawa oleh BPD.

“Melalui jejaring dan sesuai dengan visi misi, kami akan membawa investor ke daerah-daerah,” ujar Ade Jona menjawab pertanyaan Ivan Batubara perihal masalah pengusaha muda di daerah.

Bahkan di sesi terakhir tanya jawab antar calon ketua, Ade Jona kembali meyakinkan bila mengembangkan potensi daerah dan menjawab persoalan ekonomi di masing-masing daerah. Maka, komunikasi dengan antar BPC itu sangat penting dalam merumuskan solusi-solusi terbaik.

“Saya akan tanya BPC-BPC, apa mau kalian. Bagaimana langkah yang dipersiapkan. Karena keberhasilan kepemimpinan itu bukan dikarenakan kehebatan ketua BPD, tetapi suport orang sekitar, dan juga kolaborasi,” terangnya.

Pasca debat tersebut, Tua Alpaolo Harahap meyakini, kepemimpinan Ade Jona akan berimplikasi langsung dengan pengusaha muda di daerah khususnya di BPC.

Hal itu juga tentunya, akan lebih membantu dalam memajukan perekonomian di daerah, terutama di masa pandemi ini tantangan bagi pelaku UMKM lebih beragam.

“Saya sangat tertarik dengan pertanyaan korporatisasi UMKM. Dimana bung Ade Jona punya solusi, memberikan pelatihan, jemput bola dalam solusi persoalan saat pandemi ini, digitalisasi usahanya, dan memberikan karpet merah bagi pelaku UMKM dalam akses permodalan dari perbankan. Ini pun sejalan dengan program yang sudah kita rancang di BPC HIPMI Padangsidempuan untuk meluncurkan program klinik UMKM, menjawab semua persoalan pelaku UMKM,” sebut Tua Alpaolo, Jumat (10/9/2021).

Terakhir, Tua Alpaolo bersama BPC HIPMI Padangsidempuan berharap Ade Jona Prasetyo akan memimpin BPD HIPMI Sumut untuk periode 2021-2024. (finta rahyuni)