Dianggap Bukan Hal Negatif Lagi, Esport Piala Walikota Medan Bakal Digelar

Walikota Medan, Bobby Nasution ketika menghadiri acara berkaitan dengan Esport, Sabtu (30/10/2021)
Walikota Medan, Bobby Nasution ketika menghadiri acara berkaitan dengan Esport, Sabtu (30/10/2021)

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan ekosistem Esport, Pemko Medan berencana membuat kejuaraan Esport memperebutkan Piala Walikota Medan.

Kejuaraan ini diharapkan dapat mengembangkan Esport dan membangkitkan kepercayaan masyarakat Kota Medan terhadap Esport.

“Di Kota Medan saat ini belum ada kejuaraan Esport. Untuk itu Pemko Medan dalam beberapa bulan ini atau tahun depan akan membuat kejuaraan Esport Piala Walikota Medan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan Esport dan membangkitkan kepercayaan orangtua bahwa kegiatan ini benar-benar dapat menjadi atlet bukan hanya sekedar bermain game yang dinilai dapat membawa dampak yang buruk,” Kata Bobby Nasution saat menghadiri salah satu kegiatan berkaitan Esport di Glass House, Jalan Cut Meutia, Sabtu (30/10/2021) .

BACA JUGA :  Dinas PMPTSP Didorong Jaring Investasi Percepatan Pembangunan Medan

Menurutnya, perkembangan Esport sangat masif. Bahkan, tidak hanya di Medan. Namun, dukungan terhadap Esport masih kurang. Sehingga harus lebih ditingkatkan.

“Dukungan dari orang sekitar untuk atlet Esport yang masih kurang. Jaringan dan akses sudah baik. Sebab, ini yang paling utama sedangkan pendukung lainnya sudah baik,” katanya.

Ditambahkannya, di era digitalisasi saat ini, ada dua sisi yang dirasakan, positif dan negatif.
Untuk itu perlu disepakati bersama, game online bukan bagian dari sisi negatif di era digital saat ini.

Hal ini justru merupakan sisi positif dari era digital yang ekosistem harus dienuhi. “Ekosistem Esport ini harus kita penuhi mulai dari hulu sampai dengan hilir. Sehingga menjadikan game bukan sisi negatif,” tambahnya. (ali)