Tak Punya Objek Wisata Alam, Medan Andalkan Bangunan Bersejarah Gaet Wisatawan

Walikota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri silaturahim dengan kepala daerah di Sumut di Kabupaten Sergai, Jumat (4/2/2022). Foto:dok
Walikota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri silaturahim dengan kepala daerah di Sumut di Kabupaten Sergai, Jumat (4/2/2022). Foto:dok

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan memanfaatkan bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi untuk menarik wisatawan datang ke Kota Medan. Sebab, ibukota Sumatera Utara itu tidak memiliki objek wisata alam seperti daerah lain.

Di Medan sendiri banyak banguna yang memiliki nilai sejarah tinggi dan sangat berpotensi menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun luar seperti, Istana Maimoon, Gedung Warenhuis, Masjid Raya Medan, dan lainnya.

Untuk itulah seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan harus dilestarikan dengan melakukan revitalisasi agar dapat menjadi tempat wisata perkotaan menarik bagi para wisatawan.

“Salah satu yang fokus dilakukan Pemko Medan saat ini revitalisasi Kota Lama Kesawan dan Lapangan Merdeka Medan,” ungkap Walikota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri silaturahim bupati dan walikota se-Sumut yang digelar di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (4/2/2022).

Menurutnya, memajukan wisata di sebuah daerah, selain melakukan pembangunan fisik juga harus melakukan promosi yang baik. Sekaligus mencari potensi wisata untuk dikembangkan. Sehingga mengundang ketertarikan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.(reza)