Bobby Minta Para Arsitek Kaji Standar Median Jalan di Medan

Walikota Medan Bobby Nasution
Walikota Medan Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan Bobby Nasution bersama jajarannya duduk bersama dengan pengurus Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI) membahas lanjutan konsep rebranding Kota Meran di Pendopi Rumah Dinas Walikota Medan, Minggu (13/2/2022) malam.

Pertemuan itu untuk mendengar dan melihat paparan para aristek terkait konsep rebranding yang diusung. Sehingga perencanaanya semakin matang.

Ketua Umum IALI, Dian Heri Sofian dalam paparannya menawarkan konsep baru wajah Kota Medan yang lebih hidup dan bergairah. Sehingga Medan bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Paparan yang disampaikan mencakup konsep koredor jalan, green infrastruktur, park sistem, gerbang pintu masuk menuju Medan dan lainnya.

Usai mendengarkan paparan disampaikan, Bobby Nasution memberikan sejumlah masukan. Salah satunya, terkait standar median jalan. Sehingga nantinya pada saat pelaksanaan atau pengerjaan, OPD terkait sudah tahu seperti apa yang dilakukan.

“Secara keseluruhan apa yang di jelaskan sudah lebih baik lagi. Meskipun ada beberapa yang belum terjelaskan, seperti masalah median jalan. Apakah ada standar yang bagus. Itu harus dijelaskan oleh tim karena ini akan menjadi patokan kerja bagi OPD kami,” tegasnya.(reza)