Ketua DPRD Medan Ajak Warga Medan Dukung Sarah di Ajang Puteri Indonesia

Ketua DPRD Medan, Hasyim saat berbincang dengan perwakilan Sumut di ajang Puteri Indonesia 2022, Sarah Panjaitan di Ruang Kerjanya, Kamis (17/2/2022)
Ketua DPRD Medan, Hasyim saat berbincang dengan perwakilan Sumut di ajang Puteri Indonesia 2022, Sarah Panjaitan di Ruang Kerjanya, Kamis (17/2/2022)

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Medan, Hasyim mengimbau kepada warga Kota Medan khususnya, dan Sumatera Utara Umumnya mendukung Sarah Panjaitan yang akan mengikuti kontes Puteri Indonesia 2022.

Sarah merupakan perwakilan Sumatera Utara di ajang tersebut. Terpilihnya Sarah setelah berhasil meraih juara di ajang pemilihan Puteri Sumatera Utara.

Hasyim mengungkapkan, pihaknya sangat bangga karena ada warga Medan yang menjadi perwakilan Sumut di ajang nasional.

Dia berharap Sarah bisa memenangkan ajang tersebut dan mengharumkan nama Sumatera Utara dan Kota Medan. “Sejak digelarnya ajang Puteri Indonesia, belum pernah sekalipun ada kontestan dari Sumatera Utara yang berhasil meraih juara pertama. Di 2022 ini, kita berharap Sarah Panjaitan dapat memenangkannya,” ungkap Hasyim saat menerima Sarah dan tim di Ruang Kerjanya, Kamis (17/2/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta Sarah untuk ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Medan. Sebab, seluruh Indonesia mengetahui, Kota Medan memiliki wisata kuliner yang kaya akan rasa. Selain wisata kuliner, Kota Medan juga memiliki kebudayaan yang beragam hingga layak untuk dibanggakan.

“Kita juga punya Danau Siombak. Tapi, mungkin untuk skala nasional belum banyak yang tahu. Namun, bila dipromosikan dengan baik, Danau Siombak di Kota Medan bisa menjadi destinasi wisata yang layak untuk dijual,” katanya.

Sarah Panjaitan sendiri mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan Ketua DPRD Medan kepada dirinya. Ia berharap Pemko Medan, DPRD Medan, serta seluruh masyarakat Kota Medan dapat mendukungnya dalam ajang tersebut.

“Dukungan yang begitu besar yang diberikan kepada saya adalah modal besar untuk saya maju di ajang Puteri Indonesia 2022 ini. Terimakasih atas dukungan yang saya dapatkan,” tutur Sarah.

Dijelaskannya, seyogiyanya Grand Final kontes Puteri Indonesia akan digelar 18 Maret 2022. Namun, karena adanya pandemi varian omicron yang saat ini tengah merebak di tanah air, termasuk di Jakarta, maka kegiatan itu pun harus diundur.

Belum dapat dipastikan kapan waktunya, namun kemungkinan besar baru akan digelar setelah perayaan Idul Fitri tahun ini. Tentunya juga harus melihat kondisi pandemi yang sedang berlangsung. (reza)