Bercengkrama Dengan Walikota di Warung Kopi, Driver Ojol Keluhkan Jalan Rusak dan Tarif e-Parkir

Usai mengikuti seluruh kegiatan akhir pekan, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution beristirahat di sebuah warung kopi sederhana di Jalan Dr Mansyur Medan Selayang, Sabtu (5/3/2022).
Usai mengikuti seluruh kegiatan akhir pekan, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution beristirahat di sebuah warung kopi sederhana di Jalan Dr Mansyur Medan Selayang, Sabtu (5/3/2022).

MEDAN, kaldera.id – Usai mengikuti seluruh kegiatan akhir pekan, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution beristirahat di sebuah warung kopi sederhana di Jalan Dr Mansyur Medan Selayang, Sabtu (5/3/2022).

Sembari minum teh manis, dirinya duduk bersama warga yang kebetulan para driver ojek online yang sedang menunggu orderan. Kesempatan itu dimanfaatkan Bobby bercengkarama kepada abang ojek online tersebut.

“Bagaimana Bang, bagus orderan?” tanya Bobby membuka obrolan. “Sampai sekarang baru dapat dua Pak Wali. Sejak pandemi memang agak susah pak,” keluh driver ojol bernama Syamsul Bahri mewakili teman-temannya.

“Bagaimana menurut abang-abang Kota Medan? Apa keluhan?” tanya Bobby lagi.

“Jalan lah pak tolong. Masih banyak yang berlubang,” timpal Syamsul.

Bobby pun langsung memanggil Kadis PU Topan Ginting. “Tolong ini didengar ini Pak Kadis. Sampaikan saja bang jalan mana saja yang abang lihat berlubang,” kata Bobby.

Para driver Ojol itu pun menyampaikan sejumlah jalan yang berlubang. “Tomang Elok, Karya Jaya, Johor Pak. Ada banyak lagi pak,” kata mereka.

Topan Ginting pun disuruh walikota agar mencatat jalan jelek yang dilaporkan mereka. Topan bilang tahun ini jalan rusak di Medan akan diselesaikan. “Tahun ini kita pastikan jalan rusak beres,” kata Topan.

Kemudian, para driver Ojol juga meminta kepada walikota agar tarif e-parking di sejumlah jalan di Medan bertarif khusus bagi para driver ojol. “Tukang parkir sudah pada tau Pak Wali. Kami bayar parkir itu seribu rupiah. Kalau bisa tarif e- parking bagi kami pun seribu,” pinta para driver yang langsung diamini oleh Bobby Nasution.

“Oke nanti saya sampaikan agar tarif e-parking untuk kawan-kawan ojol disesuaikan ya,” pungkas Bobby yang juga didampingi Camat Selayang Viza Fandhana.

Selepas Bobby beranjak dari warung, para driver ojol itu pun tampak sumringah. “Baru kali ini kami duduk sama walikota,” pungkas Syamsul.(reza)