Walikota Medan Ajak Apeksi Kolaborasi

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama walikota lainnya di sela-sela kegiatan Pra Raker Wilayah I Apeksi di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (16/3/2022)
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama walikota lainnya di sela-sela kegiatan Pra Raker Wilayah I Apeksi di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (16/3/2022)

MEDAN, kaldera.id – Sejumlah walikota yang tergabung di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wilayah I menghadiri pra Rapat Kerja Komisariat Wilayah I di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Sudirman Medan, Rabu (16/3/2022).

Bobby Afif Nasution selaku Ketua Apeksi Wilayah I menyampaikan sejumlah program yang diusulkan oleh masing-masing anggota. Selain itu, membahas program kerja, anggaran rumah tangga serta penentuan program kerja yang akan ditetapkan menjadi tema Raker Komwil I Apeksi pada 29 Juni sampai 1 Juli 2022.

Bobby dalam sambutannya mengungkapkan, Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia dan sebagai ibukota Sumatera Utara tidak bisa berdiri sendiri.

Perlu penopang dari kota maupun kabupaten yang ada di wilayah Sumut maupun kota lain yang ada di wilayah sumatera. “Sebagai ibu kota provinsi, Kota Medan banyak melakukan kegiatan dan kolaborasi. Tentunya kolaborasi ini akan lebih kuat jika dilakukan sesama pemerintah yang tergabung dalam Apeksi,” ungkapnya.

Dia berharap seluruh pemerintah kota yang tergabung dalam Apeksi bisa berkolaborasi baik itu dalam bidang ekonomi, sosial maupun bidang lainnya. Kolaborasi ini, harapnya, dapat menjadi dorongan semangat. Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengajak anggota Apeksi untuk berkolaborasi dalam bidang olahraga. Oleh karena itu dirinya mengusulkan agar ke depan kegiatan Apeksi dapat ditambah dengan kegiatan olahraga.

“Ini semangat baru yang bisa dimunculkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Ada baiknya kegiatan yang kita lakukan ke depannya bisa ditambahi dengan kegiatan olahraga. Walaupun banyak yang sudah senior-senior, tapi saya yakin semangatnya bisa menyamai semangat anak muda. Semangat ini tentunya akan membawa kebaikan kepada masyarakat,” jelasnya.(reza)