Plt Bupati Ajak Warga Makmurkan Masjid

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menghadiri giat vaksinasi massal, Peringatan Isra Mi’raj serta penyerahan bansos (bantuan sosial) lansia dan anak yatim piatu di Masjid Taqwa, Dusun II Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Langkat, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan Polres Langkat. Hadir Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Syah Afandin dikesempatan itu meyakini giat ini bernilai ibadah. Sebab, vaksinasi upaya melawan penyebaran Covid-19. Jika masyarakat sehat, pasti mudah mencari rezeki dan ibadah. Ia juga berharap masyarakat memaknai Isra Miraj dengan cara memakmurkan masjid-masjid.

Dirinya juga memohon dukungan semua pihak pada upayanya memajukan dan mensejahterakan Langkat.

Sementara itu, Kapolres Langkat memaparkan bansos yang diserahkan berupa beras 1 ton. Sebanyak 150 lansia dan 50 anak yatim mendapatkan bansos tersebut. Selain beras, para anak yatim juga menerima uang saku. Kegiatan itu juga dibarengi dengan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 juga melakukan doa bersama.

“Giat ini merupakan sinergitas Polri dan TNI serta pemerintahan. Semoga percepatan vaksinasi yang dilaksanakan menghambat penyebaran omicron di Langkat,” harapnya. (ali)