Putera Ramadhan Dilantik Jadi Camat Helvetia, Chusnul Fanary Duduki Jabatan Kabag Prokopim Setdako Medan

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman memberikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, Jumat (18/3/2022)
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman memberikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, Jumat (18/3/2022)

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman melantik 82 pejabat administrator dan pengawas di Lapangan Tengah Kantor Walikota Medan, Jumat (18/3/2022).

Beberapa pejabat yang dilantik yakni, Putera Ramadan sebagai Camat Medan Helvetia, Dedy Rustam Alamsyah Nasution sebagai Camat Medan Maimun, Muhzi sebagai Camat Medan Polonia, dan Abu Kosim, sebagai Camat Medan Marelan.

Kemudian Mulia Rahmat Nasution sebagai Kabag Sumber Daya Alam, Muhammad Ali Hanafiah sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat, Alexander Sinulingga sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa. Chusnul Fanany Sitorus sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Suriono sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Fariz Haholongan Hutagalung sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Yunus sebagai Sekretaris Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran, Erwin Saleh sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Wan Azmi sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, dan Yulinar sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan.

Para pejabat yang baru dilantik diingatkan untuk memberdayakan tenaga Pegawai Harian Lepas(PHL) yang diperbantukan dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan dan kelurahan.

“Rumah sakit dan puskesmas harus memberikan pelayanan dengan hati, tegur sapa dan ramah. Selain itu, program pelayanan kesehatan diharapkan menjadi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat merasa pemerintah tidak hadir dalam pelayanan kesehatan,” ungkap Aulia membacakan sambutan Bobby.

Dia juga berpesan, amanah yang diberikan merupakan titipan sementara. Harus dijaga dengan baik. “Jadilah pejabat publik yang menjadi tauladan rakyat dan kebanggaan keluarga. Ketika kita menduduki jabatan tertentu, saat itulah kita dapat menjadi kebanggaan keluarga serta tauladan bagi rakyat,” ungkapnya.(reza)