Jalan Sehat Alumni SMAN 11/10 Medan Menguatkan Solidaritas

Ratusan alumni, siswa dan pegawai SMAN 11 Medan meramaikan jalan sehat yang digelar Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 (11/10) Medan, Minggu (20/3/2022).
Ratusan alumni, siswa dan pegawai SMAN 11 Medan meramaikan jalan sehat yang digelar Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 (11/10) Medan, Minggu (20/3/2022).

MEDAN, kaldera.id – Ratusan alumni, siswa dan pegawai SMAN 11 Medan meramaikan jalan sehat yang digelar Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 (11/10) Medan, Minggu (20/3/2022).

Kegiatan diharapkan makin menguatkan solidaritas para alumni sekolah yang berada di Jalan Pertiwi, Medan Tembung ini.

Peserta jalan sehat ini dilepas oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Dahliana.

“Pemprovsu sangat mendukung kegiatan alumni SMAN 11 Medan ini. Diharapkan alumni sekolah ini semakin solid dalam kekeluargaan,” kata Wagub Sumut dalam sambutan yang dibacakan Dahliana.

Selanjutnya peserta jalan sehat berjalan mengelilingi Jalan Pertiwi, Jalan Bersama dan Jalan Padang sepanjang 3,5 km. Saat melintasi rute ini masyarakat terlihat antusias melihat kekompakan alumni SMA yang berdiri pada 1979 ini.

Ketua Panitia, Sukarman (Alumni 1997), mengatakan jumlah peserta yang hadir mencapai 500 orang. Kegiatan jalan sehat ini juga diisi dengan senam kreasi dari IOSKI dan juga doorprize dengan ratusan hadiah menarik.

“Kami berterimakasih pada para alumni yang hadir mulai dari 1981 – 2021. Begitu juga pada para alumni yang sudah berpartisipasi menjadi donatur menyukseskan kegiatan alumni ini,” ujar Sukarman.

Ketua Harian KB Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan, Muhammad Yusuf Nasution (Alumni 1992) dalam sambutannya juga mengapresiasi alumni yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Yusuf mengatakan, ia berbicara mewakili Ketua Umum KB Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan Dr dr Johny Marpaung, M.Ked (OG), Sp.OG (K) yang sedang bertugas di Jakarta.

“Ketum bangga dengan kehadiran dan partisipasi para alumni. Kami juga berterimakasih pada panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan Jalan Sehat ini,” tukasnya.

Yusuf menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program alumni SMAN 11/10 Medan. Selain juga saat ini sudah dibentuk Koperasi Alumni. “Di bulan Ramadhan nanti, Insyaallah kita juga akan menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan keluarga kurang mampu. Diutamakan dari kalangan alumni juga,” pungkasnya.(efri/red)