Ronaldo Selamatkan MU Dari Kekalahan Beruntun

Pemain Chelsea M Mount melepaskan tendangan ke arah gawang Manchester United
Pemain Chelsea M Mount melepaskan tendangan ke arah gawang Manchester United

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester United berbagi angka dengan Chelsea ketika keduanya bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022).

Meskipun tampi sebagai tim tamu, Chelsea yang mengandalkan K Havertz dan Werner serta Mount sebagai penyerang lubang mengambil inisiatif menyerang lebih awal.

Beberapa kali upaya dilakukan anak asuh T Tuchel ini untuk membuat gol. Beruntung upaya tersebut dapat digagalkan penjaga gawang MU David de Gea yang bermain cukup baik dalam laga itu.

MU sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat. Namun, sayang banyak umpan salah sasaran. Di pertengahan babak pertama kedua tim bermain cukup membosankan. Kesalahan dalam memberikan umpan dan buruknya penyelesaian akhir mewarnai sepanjang laga.

Kedua tim baru mendapatkan gol di babak kedua. The Blues – julukan Chelsea lebih dulu unggul lewat sepakan keras kaki kiri Marcos Alonso memanfaatkan umpan tanduka Havert ketika menerima umpan lambung Reece James di menit 60.

Marcos yang berdiri bebas dengan cepat langsung menembak bola dan mengarah ke tepat sasaran tanpa bisa dihalau Gea.

Sayangnya, keunggulan ini tidak bertahan lama. The Red Devils langsung membalas dua menit kemudian lewat kaki C Ronaldo yang lepas dari jebakan offside.

Ronaldo langsung bereaksi ketika Matic melepaskan umpan lambung ke dalam kotak pinalti lawan. Ronaldo langsung menendang bola tanpa bisa diselamatkan Mendy.

Dengan hasil ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Chelsea tetap bertengger di posisi ketiga. Sementara MU di posisi keenam. (reza)