Persaingan Semakin Ketat, Penentuan Juara Liga Inggris di Prediksi Sampai Akhir Kompetisi

Pemain Manchester City, N Ake berebut bola dengan pemak Leeds United, Dallas
Pemain Manchester City, N Ake berebut bola dengan pemak Leeds United, Dallas

MEDAN, kaldera.id – Persaingan perebutan mahkota juara Liga Inggris musim ini semakin ketat. Di prediksi penentuan juara ditentukan sampai akhir kompetisi.

Hal ini menyusul kedua tim papan atas, Manchester City dan Liverpool saling mengalahkan lawan mereka masing-masing di pekan ke-34.

City yang bertandang ke Elland Road, markasnya Leeds United menang dengan skor telak 4-0. Kondisi ini membuat tim besutan J Marsch itu diambang zona degradasi.

Gol kemenangan Man City dibuka lewat aksi Rodri dimenit 13.Kemudian N Ake pada menit 54.G Jesus ikut memberikan kontribusi dalam kemenangan City dalam laga ini setelah tembakannya memanfaatkan umpan Foden di menit 78 tidak mampu diamankan kiper tuan rumah Meslier. Fernandinho menutup kemenangan tim tamu di menit 90+3.

BACA JUGA :  Masuk Sebagai Pengganti, Sancho Selamatkan MU Dari Kekalahan Kandang

Kemenangan ini membuat tim besutan Pep Guardiola masih berada di pemuncak klasemen sementara dengan poin 83. Unggul satu poin di atas Liverpool.

Liverpool sendiri yang bertandang ke St James Park, markasnya Newcastle United menang tipis 1-0 lewat gol N Keita di msnit 19. Meskipun hanya menang dengan sebiji gol, tapi hasil ini cukup untuk membayangi City.

Liverpool berharap pesaingnya, Man City terpeleset di pertandingan selanjutnya melawan Newcastle United, 8 Mei 2022 mendatang. Sedangkan Liverpool berhadapan dengan Tottenham di tanggal yang sama.(reza)