Kedatangan Menteri ATR/BPN ke Terminal Amplas, Status Lahan Semakin Jelas

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Menteri ATR/BPN, Hadi T saat mengunjungi Terminal Tipe-A Amplas, Selasa (12/7/2022)
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Menteri ATR/BPN, Hadi T saat mengunjungi Terminal Tipe-A Amplas, Selasa (12/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto meninjau revitalisasi Terminal Tipe A Amplas di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (12/7/2022) sore.

Selain ingin melihat sejauh mana realisasi revitalisasi terminal tersebut, kunjungan ini menindaklanjuti proses hibah lahan. Sehingga tidak ada lagi masalah terhadap lahan terminal itu.

Bobby Nasution mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi masalah pada lahan Terminal Tipe A Amplas. Orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar terminal yang sedang dibangun ini nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum.

“Semoga Kunjungan Bapak Menteri ini semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemko Medan bersama Kementerian ATR/BPN dalam penertiban aset-aset milik Pemko Medan,” harap Bobby Nasution.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Sarana Prasarana BPTD Wilayah II Sumut, Santri Aang Amin, kunjungan walikota bersama dengan Menteri ATR/BPN untuk menindaklanjuti proses hibah lahan Terminal Tipe A Amplas.

Diungkapkan Aang, Terminal Tipe A Amplas saat ini tengah dibenahi sarana dan prasarananya yang dulunya kurang bagus akan direvitalisasi. “Jadi, tadi ada bincang-bincang mengenai desainnya seperti apa. Sekarang bisa dilihat Terminal Tipe A Amplas ini sudah selesai 80% proses pembangunannya. Insya Allah, tahun ini sudah selesai, tepatnya November 2022”, jelas Aang.

Untuk desain, papar Aang, Terminal Tipe A Amplas mengusung konsep modern, aman dan nyaman. Selain itu Terminal Tipe A Amplas ini nantinya setara dengan bandara yang memiliki fasilitas modern.(reza)