Tindakan Bobby Marahi Jukir di Jalan Dr Mansyur Diapresiasi

Rudiawan Sitorus
Rudiawan Sitorus

 

MEDAN, kaldera.id – Tindakan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution memarahi juru parkir (jukir) di Jalan Dr Mansyur akibat parkir berlapis mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Rudiawan Sitorus. Menurutnya, penataan parkir di kawasan Kota Medan memang harus butuh keseriusan.

“Kita mengapresiasi aksi yang dilakukan Walikota Medan yang turun langsung menegur parkir liar di kawasan tersebut,” kata Rudiawan kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Secara menyeluruh, Politisi PKS Dapil I Kota Medan ini mengingatkan, persoaalan parkir di Kota Medan perlu terus dilakukan pembenahan. “Adanya parkir liar di Jalan Dr Mansyur membuktikan belum berjalan sepenuhnya parkir elektronik atau e-parking yang selama ini menjadi program untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Rudiawan.

Dia menambahkan, pihaknya sangat mendukung penuh penerapan e-parking di Kota Medan sejak awal sebelum kepemimpinan Bobby Nasution. Selain untuk penataan lalulintas yang lebih baik, e-parking juga dilakukan untuk meminimalisir kebocoran PAD dari sektor ini.

“Kita (PKS-red) mendukung agar ada evaluasi terhadap parkir ini. Penerapan e-parking sebagai upaya meminimalisir kebocoran PAD,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Medan ini meminta Dinas Perhubungan Kota Medan untuk lebih sigap dengan persoalan parkir di lapangan. “Dengan kejadian ini kita mengharapkan Dishub bisa lebih sigap menertibkan parkir liar yang dapat mengganggu kenyamanan lalulintas,” ucapnya.(reza)