Dewan Minta Guru Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Diproses Hukum

Robi Barus
Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPRD Medan Robi Barus emosi atas adanya dugaan tindakan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan salah salah satu guru terhadap beberapa siswanya di salah satu SMP Negeri di Kota Medan beberapa waktu lalu.

Akibat perlakuan tersebut, orangtua siswa mengadukan persoalan ini ke pihak kepolisian. Sebab, mediasi yang dilakukan dengan pihak sekolah tidak menemukan jalan keluar.

Pihak kepolisian sendiri telah menangani laporan tersebut dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. “Ini sudah tidak dibenarkan. Kami minta pihak kepolisian segera mentuntaskan persoalan ini,” tegas Robi, Senin (5/12/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu memberikan apreasiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Medan yang telah menon akfitkan guru tersebut. “Kami mengapreasiasi langkah cepat Disdik Kota Medan yang dengan respon cepat menonaktifkan guru tersebut,” kata Robi.

Pria yang menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini menilai apa yang dilakukan oknum guru tersebut telah menciderai dunia pendidikan. “Tegas kami nyatakan inj telah membuat malu citra dunia pendidikan di Kota Medan. Kami mendorong segera usut tuntas kasus ini,” tambahnya.(reza)