Kalah Adu Pinalti, Timnas Jepang Tersingkir di Babak 16 Besar

Pemain Kroasia, I Perisic meluapkan kesenangannya usai membawa timnya menang atas Jepang
Pemain Kroasia, I Perisic meluapkan kesenangannya usai membawa timnya menang atas Jepang

 

MEDAN, kaldera.id – Perjuangan Timnas Jepang di pentas Piala Dunia 2022 berakhir setelah di babak 16 besar kalah adu pinalti dari Kroasia 1-3 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022).

Pemenang antara keduanya harus ditentukan lewat drama adu pinalti setelah diwaktu normal dan ditambah dengan perpanjangan waktu kedudukan tetap imbang 1-1.

Jepang terlebih dahulu unggul lewat sepakan Maeda memanfaatkan bola liat di depan gawang Kroasia dimenit 43. Sementara gol balasan Kroasia diciptakan lewat tandukkan Ivan Perisic di menit 55 memanfaatkan umpan lambung D Lovren.

Dalam laga ini, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Keduanya menahan diri untuk bermain terbuka. Parahnya lagi, banyak kesalahan yang tidak harus dilakukan pemain kedua tim. ditambah lagi buruknya penyelesaian akhir dilakukan.

Dalam adu pinalti dari empat eksekutor Timnas Jepang yakni, M Yoshida, T Asano, K Mitoma dan Minamino, hanya Asano yang melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sedangkan empat eksekutor Kroasia yaitu, Pasalic, Livaja, Brozovic dan Vlasic, hanga Livaja yang gagal. Dengan kemenangan ini, Kroasia maju ke babak 8 besar berhadapan antara pemenang Brazil melawan Korea Selatan.(red)