Perkuat Branding Universitas, USU Kolaborasi dengan Forum Jurnalis Alumni

Sekretaris USU Prof. Dr. dr Fidel Ganis Siregar dan Kepala Humas, Promosi & Protokoler USU Amalia Meutia, M.Psi, Psikolog berfoto bersama Forum Jurnalis Alumni USU dalam silaturahmi di Medan, Selasa (27/12/2022).
Sekretaris USU Prof. Dr. dr Fidel Ganis Siregar dan Kepala Humas, Promosi & Protokoler USU Amalia Meutia, M.Psi, Psikolog berfoto bersama Forum Jurnalis Alumni USU dalam silaturahmi di Medan, Selasa (27/12/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar acara silaturahmi Forum Jurnalis Alumni. Kegiatan yang dihadiri oleh para jurnalis alumni USU ini dimaksudkan untuk memperkuat branding universitas, di Lembur Kuring Medan, Selasa (27/12/2022).

Sekretaris Universitas USU Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG), Sp.O.G, Subsp.F.E.R, yang hadir membuka acara mengatakan, pencapaian USU hingga saat ini turut dipengaruhi oleh peranan penting jurnalis serta media untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Tanpa peran jurnalis dan tanpa media media yang membawahi para jurnalis tentu USU tidak dikenal dan bukan siapa-siapa. Kami juga mengapresiasi para alumni yang saat ini aktif sebagai jurnalis,” ujar Prof Fidel.

Sekretaris Universitas USU berharap kegiatan silaturahmi ini meningkatkan kerja sama pada tahun-tahun yang akan datang antara USU dan para jurnalis agar mempertahankan dan meningkatkan berbagai prestasi di tahun ini.

Meningkatkan kerja sama antara USU dan para jurnalis

“Saya berharap silaturahmi ini di akhir tahun kita sama-sama untuk lebih meningkatkan kerja sama antara USU dan para jurnalis, termasuk jurnalis alumni USU pada tahun-tahun yang akan datang, sehingga kita bisa mempertahankan bahkan mungkin meningkatkan prestasi yang kita raih tahun 2022,” tambah Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG), Sp.O.G, Subsp.F.E.R.

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) USU angkatan 2003 yang juga merupakan jurnalis MNC, Wahyudi juga menambahkan harapannya agar kolaborasi antara humas USU dan para jurnalis terus tetap berjalan agar nilai-nilai USU dan citra USU bisa terus diperlihatkan kepada masyarakat.

“Kita berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan Supaya apa yang kemudian nilai-nilai unggul di usu bisa terus diperlihatkan kepada masyarakat yang bisa membangun image usu menjadi lebih baik lagi,” tutur Wahyudi.

Kepala Humas Promosi dan Protokoler USU Amalia Meutia M.Psi., Psikolog menambahkan bahwa peran jurnalis dalam menginformasikan segala macam kegiatan juga prestasi USU sangatlah penting.

Saat ini USU berusaha menginformasikan ragam aktivitas guna memperkenalkan USU sebagai institusi pendidikan yang berakreditasi unggul.

“Agar membuat hubungan semakin mesra terus juga hubungannya jadi lebih erat antara satu sama lain yaitu antara humas dengan para jurnalis, maka dibikinlah acara ini,” kata Amalia Meutia M.Psi., Psikolog.(f rozi/red)