Pinalti Rashford ke Gawang Everton Antarkan MU ke Babak Selanjutnya Piala FA

Manchester United berhasil melangkah ke babak selanjutnya di ajang Piala FA setelah mengalahkan Everton 3-1 di putaran ketiga di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2022).
Manchester United berhasil melangkah ke babak selanjutnya di ajang Piala FA setelah mengalahkan Everton 3-1 di putaran ketiga di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester United berhasil melangkah ke babak selanjutnya di ajang Piala FA setelah mengalahkan Everton 3-1 di putaran ketiga di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2022).

Gol kemenangan Setan Merah – julukan Manchester United dibuka lewat tembakan Anthony dimenit 4. Berawal dari aksi Rashford yang menyisir di sektor kiri pertahanan Everton langsung mengirim umpan silang dan disambut Anthony dengan menjatuhkan badan.

Tertinggal 0-1 membuat Everton berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalan. Berbagai percobaan dilakukan pasukan Lampard untuk menyamakan kedudukan. Mengandalkan D Gray dan Maupay di lini depan beberapa peluang tercipta. Tepat di menit 14, berawal dari kesalahan kiper MU, David de Gea dalam mengahalau bola umpan silang pemain lawan, Coady langsung melepaskan tembakan pelan namun mengarah ke gawang lawan.

BACA JUGA :  Kalah Dramatis, Liverpool Tersingkir di Piala FA

Kedudukan imbang ini membuat tensi permainan meningkat. Jual beli serangan pun terjadi. MU kembali menambah keunggulan lewan gol bunuh diri Coady di menit 52. Coady yang ingin menghalau bola sepakan Rashford malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Everton sempat membalas gol tersebut lewat kerjasama apik antara Maupay dan Gray. Sayang gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Gray dianggap lebih dulu offside.

Rashford pun menutup kemenangan MU dalam laga tersebut lewat tembakan pinaltinya di menit 90+7. Pinalti ini di dapat setelah Garnacho dijatuhkan pemain lawan di kotak pinalti. Rashford yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan J Pickford. (red)