Gol Anthony Singkirkan Barca di 16 Besar, Di Maria Cetak Hattrick di Kandang Lawan

0
96
Penyerang MU, Anthony (tengah) merayakan golnya bersama rekan rekannya di Stadion Old Trafford. MU menang 2-1 dalam laga itu. Foto;google
Penyerang MU, Anthony (tengah) merayakan golnya bersama rekan rekannya di Stadion Old Trafford. MU menang 2-1 dalam laga itu. Foto;google

 

MEDAN, kaldera.id – Barcelona harus tersingkir di babak 16 besar Liga Eropa usai dikalahkan 1-2 oleh Manchester United di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023). MU menang 4-3 secara agregat.

Di laga leg pertama yang dimainkan di Stadion Camp Nou, kedua tim bermain imbang 2-2. Dalam laga leg kedua ini, Barca lebih dulu unggul lewat tendangan pinalti R Lewandowski dimeni 18 pasca B Fernandes melakukan pelanggaran terhadap salah seorang pemain tim tamu di kotak terlarang.

Lewandowski yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik meskipun bola tembakannya masih bisa ditepis Kiper MU, David De Gea. Hanya saja bola tepisan tangan kiri De Gea masuk ke dalam gawang.

Keunggulan tim tamu sempat bertahan lama. Bahkan, sempat membuat pemain MU kesulitan membalas. Beberapa peluang emas didapat terbuang percuma. Pemain Barca pun mencoba melakukan provokasi di dalam lapangan dengan melakukan pelanggaran pelanggaran kecil guna merusak konsentrasi pemain. Akibatnya umpan tusukan dan silang dilakukan tak berjalan sempurna.

Tuan rumah baru bisa membalas ketika laga memasuki babak kedua, tepatnya dimenit 47 lewat tembakan Fred memanfaatkan umpan B Fernandes. Fred melepaskan tembakan yang tidak begitu keras tapi mengarah ke sudut gawang ter Stegen. Sehingga kiper Barca itu sulit menjangkau bola.

Kedudukan imbang ini membuat permainan semakin memanas. Kedua tim memainkan sepak bola menyerang. Permainan pun berjalan keras. Dimana, pelanggaran banyak dilakukan untuk menghentikan alur serangan. Bahkan, pemain kedua tim sempat bertikai di tengah lapangan.

Anthony melengkapi kemenangan tuan rumah dalam laga tersebut dimenit 73. Tembakan melengkungnya gagal dihalau ter Stegen. Gol ini sekaligus membawa MU melaju ke babak 8 besar Liga Eropa.

Sementara di laga lainnya, AS Roma juga melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan RB Salzburg 2-0 di Stadion Olimpico. Pasukan J Mourinho menang agregat 2-1 atas wakil Austria itu. Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan A Belotti dimenit 33 dan P Dybala dimenit 40.

A Di Maria berhasil menciptkan hattrick di kandang Nantes untuk membawa timnya Juventus juga menembus babak 8 besar. Juventus menang agretat 4-1. Dimana sebelumnya Nantes menahan imbang 1-1 di leg pertama yang dimainkan di markas Juventus. Ketiga gol pemain Timnas Argentina itu tercipta di menit 5,20 (p) dan 78.(ali)