Dengan Fasilitas Yang Lengkap, RS Bachtiar Djafar Menjadi BLUD Segera Terealisasi

Anggota Komisi 2 DPRD MEDAN berfoto bersama dengan manajemen RS Bachtiar Djafar di sela sela kunjungan kerja di rumah sakit tersebut, Senin (13/3/2023
Anggota Komisi 2 DPRD MEDAN berfoto bersama dengan manajemen RS Bachtiar Djafar di sela sela kunjungan kerja di rumah sakit tersebut, Senin (13/3/2023

 

MEDAN, kaldera.id – Manajemen RS Bachtiar Djafar diharapkan terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di kawasan Medan bagian utara.

Terlebih lagi rumah sakit milik Pemko Medan itu telah dilengkapi fasilitas kesehatan yang cukup lengkap seperti, IGD, laboratorium, radiologi, apoteker, rawat jalan (poliklinik), rawat inap, ICU, NICU dan PICU. Kemudian ada juga kamar bedah dan ruang bersalin. Bahkan sudah meniliki ruang VIP.

Tentunya dengan kelengkapan fasilitas dimiliki diharapkan rencana menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dapat segera terealisasi. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi 2 DPRD Medan, Sudari usai melakukan kunjungan kerja di rumah sakit yang terletak di Kecamatan Medan Labuhan tersebut, kemarin.

“Semoga manajemen mampu mewujudkan rumah sakit tersebut sebagai BLUD. Sehingga pihak pengelola nantinya dapat bereskpresi menuju pelayanan lebih baik,” tegasnya.

Sudari juga berharap manajemen rumah sakit
dituntut mampu mewujudkan program Walikota Medan Bobby Afif Nasution menjadikan Medan sebagai medical tourism. “Jadi selain mensukseskan progran UHC (Universal Health Coverage), juga program medical tourism kiranya dapat tercapai,” paparnya.

Sementara itu, Direktur RS Bachtiar Djafar, Irliyan Syaputra menyampaikan terima kasih atas kunker DPRD Medan yang melakukan pengawasan terkait pengoperasian rumah sakit.

“Kami berharap arahan dan masukan dari Komisi 2 DPRD Medan dapat meningkatkan kinerja, khususnya peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” ujar Irliyan. (reza)