RSUD milik Pemko Medan Pastikan Alkes dan Nakes Lengkap Biar Warga Benar – benar Terlayani

Hendra DS
Hendra DS

 

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gabungan, Hendra DS mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan dan RSUD Bactiar Djafar terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Alat kesehatan (alkes) dan tenaga kesehatan (nakes) dipastikan benar -benar tersedia. Sehingga warga yang ingin berobat benar – benar terlayani dengan baik.

“Kelengkapan alkes dan tenaga medis sangat penting. Sehingga kedua RS milik Pemko Medan itu maju dan benar benar bermanfaat,” ujar Hendra DS, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, dirinya menerima keluhan dari konstituennya yang menderita luka bakar baru baru ini. Lalu ditolak berobat oleh pihak RSUD Pirngadi dengan alasan tidak memiliki dokter spesialis kulit. “Kita tentu kecewa, maka kita sarankan agar melengkapi fasilitas dan tenaga medis,” ungkapnya.

Selain itu, menurut pria yang menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan itu, seluruh pihak Puskesmas di Kota Medan juga dianjurkan supaya memiliki dokter spesialis. Apalagi dokter umum dan tenaga medis lainnya supaya dilengkapi.

“Idealnya satu kecamatan harus memiliki Puskesmas rawat inap. Apalagi di kecamatan itu tidak ada RS,” terangnya.

Ditambahkan Hendra lagi, guna memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Disarankan kepada Dinas Kesehatan Kota Medan supaya memiliki Posyandu Lansia. Sehingga, para lansia dapat terlayani kesehatan dengan maksimal.

Disisi lain, Hendra menyoroti pihak RS yang masih ada menolak pasien miskin. “Bila RS yang menolak pasien miskin, silahkan lapor. Dinkes juga kita minta memberikan sanksi tegas kepada RS yang menolak pasien miskin,” tambahnya.(reza)