Site icon Kaldera.id

Sah, Manchester City Juara Liga Inggris Musim Ini

Pelatih Arsenal, M Arteta terlihat sedih usai timnya kalah 0-1 dari Nottingham di Stadion City Ground, Sabtu (20/5/2023). Foto:Reuters

Pelatih Arsenal, M Arteta terlihat sedih usai timnya kalah 0-1 dari Nottingham di Stadion City Ground, Sabtu (20/5/2023). Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City dah menjadi juara Liga Inggris musim ini. Kepastian pasukan Pep Guardiola meraih tropi itu menyusul kekalahan 0-1 Arsenal atas Nottingham Forest di Stadion City Ground, Sabtu (20/5/2023).

Gol tunggal penyerang Nottingham, T Awoniyi dimenit 19 dalam laga tersebut cukup mengubur impian Arsenal menjuarai turnamen ini. Perolehan poin Arsenal saat ini tak mampu menyamai perolehan poin Manchester City. Meskipun pasukan M Arteta menang di laga akhir, City tetap unggul.

Arsenal yang berada di posisi runner up mengumpulkan poin 81 dari hasil 37 laga yang dilakoni. Sedangkan Man City meraup 85 poin dari hasil 35 laga. Walaupun E Haaland kalah di tiga laga sisa, mereka tetap mengangkat tropi musim ini. Hasil iniembuka kans mereka meraup tiga tropi, Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Champions.

Kekalahan dalam laga ini membuat kesedihan mendalam bagi pelatih Arsenal, M Arteta dan pasukannya. Sebab, mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen di beberapa pekan. Namun, menjelang laga Liga usai hasil mengecewakan kerap menerpa tim di akhir akhir kompetisi. Posisi mereka pun tersalip Man City.

Di laga laga lainnya, Liverpool ditahan imbang Aston Villa 1-1 di Stadion Anfield. Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol Ramsey dimenit 27.Tuan rumah baru bisa membalas dimenit 89 lewat penyerang mereka Firmino dimenit 89. Hasil ini membuat pasukan J Klopp harus menunggu sampai akhir kompetisi mendapatkan kepastian apakah bermain di Liga Champions musim depan atau tidak. Sebab, poin mereka terpaut tiga poin dari peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara.

Manchester United membuka kans peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan setelah membukukan kemenangan 1-0 saat bertandang ke Vitality Stadium, markasnya Bournemouth. Casemiro mencetak gol tunggal dalam laga itu dimenit 9. Gol ini cukup mempertahankan posisi Setan Merah – julukan MU di peringkat empat klasemen sementara. MU hanya butuh satu poin Saja dari dua laga sisa untuk memastikan tampil di Liga Champios musim depan.(efek/red)

Exit mobile version