Pengprov Pergatsi Sumut Targetkan Dua Medali Emas di PON XXI/2024

Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pengprov Pergatsi) Sumut menargetkan dua medali emas pada PON XXI/2024 dari dua nomor, yakni triple campuran dan double campuran.
Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pengprov Pergatsi) Sumut menargetkan dua medali emas pada PON XXI/2024 dari dua nomor, yakni triple campuran dan double campuran.

 

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pengprov Pergatsi) Sumut menargetkan dua medali emas pada PON XXI/2024 dari dua nomor, yakni triple campuran dan double campuran.

Target tersebut diusung dengan dasar pencapaian pada Kejurnas 2022 di Yokyakarta, di mana Pergatsi Sumut meraih peringkat 3 Nasional dengan perolehan 1 medali emas di nomor double putri, 2 perak nomor triple putri dan triple campuran.

Saat ini 17 atlet Pergatsi Sumut sedang menjalani Pelatda persiapan PON 2024. Mereka dilatih oleh tiga pelatih teknik dan satu pelatih fisik. Adapun 17 atlet dimaksud, dua atlet super prioritas, delapan atlet prioritas, dan tujuh atlet unggulan.

Super prioritas merupakan atlet peraih medali emas pada Kejurnas 2022 dan prioritas adalah peroleh medali perak. Sedangkan unggulan adalah peraih medali emas saat Kerjurda.

“Kita sebenarnya butuh 26 atlet untuk PON 2024, namun saat ini baru 17 atlet dan dalam SK Juli 2023 harapannya sudah fulltime karena Pergatsi Sumut telah melakukan seleksi atlet tambahan,” ujar Binpres Pergatsi Sumut Jhonson Roy Hutapea SPd MSi didampingi Bendahara Mainila Yanti di Posko Publikasi PON XXI/2024 Kantor Disporasu, Kamis (22/6).

Dikatakan, 26 atlet yang dibutuhkan terdiri atas delapan putri dan 18 putra. “Saat ini kita melakukan persiapan umum 75 persen, khusus atau teknik 25 persen dan dilanjutkan pada bulan Juli 2024, persentase latihan 75 persen untuk teknik dan 25 persen untuk fisik. Mengapa terbalik, karena kita mengikuti turnamen internasional di Subang,” beber Jhonson.

Wasping Cabor Gateball KONI Sumut, Hendrick Napitupulu, optimis atlet gateball Sumut dapat meraih medali emas. “Target medali emas yang ingin dicapai pada PON 2024, kami yakin dapat terpenuhi,” ucapnya. (waspada)