Di Colorful Medan Carnival, Seniman Medan Diganjar Penghargaan

Para seniman Kota Medan ketika menerima penghargaan dari Walikota Medan, Bobby Nasution
Para seniman Kota Medan ketika menerima penghargaan dari Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Para seniman Kota Medan mendapat penghargaan atas dedikasi, kontribusi dan karya seni yang telah mereka lahirkan selama ini. Penghargaan tersebut diberikan langsung Walikota Medan di malam puncak HUT Kota Medan bertajuk Colorful Medan Carnivan di Lapangan Benteng, Sabtu malam (8/7/2023).

Diharapkan dengan penghargaan ini bisa lebih memotivasi para insan seni di Kota Medan untuk terus berkreasi dan prestasi. Para seniman yang mendapat penghargaan yakni, Mateus Suwarsono (seni tari), Hafiz Tadi (teater), Hendri Perangin-angin (nusik), Suryadi Firdaus (sastra), Hardiman Wisesa (rupa) dan Andi P Hutagalung (film). Penghargaan yang diberikan itu berupa tropi dan saguhati berupa uang masing-masing sebesar Rp5 juta.

Pemberian penghargaan anugrah seni itu dilakukan setelah melalui penilaian. Ada sejumlah tokoh yang ditunjuk untuk menetapkan seniman yang mendapatkan anugrah seni tersebut. Ada pun kurator yang ditunjuk yakni Idris Pasaribu, Russel Akbar Fauzi, Pulumun Peterus Ginting, Fitri Evita, Muhammad Nursyam, dan Tubagus Muhayat Pradipta.(reza)