Bobby Tawarkan Investasi di Kota Medan ke Menteri Singapura

Walikota Medan, Bobby Nasution ketika menerima kunjungan Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura di Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Senin (10/7/2023)
Walikota Medan, Bobby Nasution ketika menerima kunjungan Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura di Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Senin (10/7/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution menawarkan investasi di bidang kesehatan kepada Singapura ketika menerima kunjungan Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura, Mohamad Maliki Bin Osman di Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Senin (10/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Bobby menyampaikan sejumlah program yang saat ini tengah dikembangkan Pemko Medan, salah satunya program medical tourism. Melalui program ini Medan menjadi salah satu kota tujuan pariwisata pelayanan medis bagi masyarakat maupun wisatawan.

“Karenanya untuk mendukung program medical tourism ini, kami terus berupaya mengembangkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Medan. Salah satunya dengan memberikan kemudahan berinvestasi di kota Medan, khususnya investasi di bidang kesehatan. Jadi, bagi para pengusaha bidang kesehatan yang ada di Singapura bisa berinvestasi di Medan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, dirinya juga menuturkan, Pemko Medan tengah membenahi kawasan heritage, salah satunya kawasan Kesawan untuk dijadikan pusat pengembangan UMKM guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Medan.

“Banyak kawasan heritage yang saat ini sedang kami pugar untuk dikembalikan fungsinya, khusus di Kesawan ini. Kami ingin menjadikan pusat ritel UMKM seperti shopping street. Sehingga dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Medan. mudah-mudah dapat segera selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Mohamad Maliki Bin Osman dalam sambutan singkatnya mengaku sudah berulang kali berkunjung ke Kota Medan. Hal ini dilakukanya untuk tetap menjaga hubungan harmonis antara Singapura dengan Indonesia, khususnya dengan Kota Medan.

“Saya sudah berulang kali datang kemari untuk melihat perkembangan dari Kota Medan serta bagaimana kita tetap menjaga hubungan kerjasama yang harmonis antara Singapura dengan Indonesia,”ujar Mohamad Maliki Bin Osman sembari meyakini Indonesia akan semakin maju kedepanya.

Lebih jauh Mohamad Maliki Bin Osman mengungkapkan, Singapura adalah salah satu penyumbang investor terbesar di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara. Oleh karenanya Mohamad Maliki Bin Osman meyakini akan banyak lagi investor Singapura yang ingin berinvestasi di Kota Medan terutama investasi di bidang kesehatan.

“Kami akan terus menyokong kemajuan dari Indonesia. Karena sebagai negara tetangga, kejayaan Indonesia adalah kejayaan Singapura juga,” ungkapnya.(reza)