Polres Pematang Siantar Dukung Program Penghijauan dengan Menanam 1.600 Bibit Pohon di Wilayah Tugas

Kepolisian Resort Pematang Siantar menanam 1.600 bibit pohon di wilayah tugas mendukung program penghijauan memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI.
Kepolisian Resort Pematang Siantar menanam 1.600 bibit pohon di wilayah tugas mendukung program penghijauan memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI.

 

MEDAN, kaldera.id – Kepolisian Resort Pematang Siantar menanam 1.600 bibit pohon di wilayah tugas mendukung program penghijauan memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Simalungun, Rabu (24/8), dilakukan secara serentak oleh institusi kepolisian dengan lokasi pusat kegiatan di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyebut ada tiga program Polri yang sedang dilakukan, penghijauan, bantuan sumur bor dan buku bacaan kepada anak-anak kurang mampu di Pematang Siantar.
Untuk penghijauan, 1.000 bibit pohon di
serahkan ke Yayasan Universitas Simalungun di Pematang Siantar, dan 600 bibit pohon ditanam di enam kepolisian sektor.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, kegiatan penanaman pohon bentuk konkret kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Makanya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Polres Pematang Siantar dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan.

dr Susanti juga mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk terus bekerjasama dan berkolaborasi mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas. (antara)