Polres Tapsel Bersama Forkopimda Melakukan Penanaman Seribu Pohon di Wilayah Hukum Polres Tapsel

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) AKBP Imam Zamroni S.I.K MH, dan Forkopimda kompak melakukan penanaman seribuan pohon serentak khusus di wilayah hukum Polres Tapsel.
Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) AKBP Imam Zamroni S.I.K MH, dan Forkopimda kompak melakukan penanaman seribuan pohon serentak khusus di wilayah hukum Polres Tapsel.

 

MEDAN,kalderaid – Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) AKBP Imam Zamroni S.I.K MH, dan Forkopimda kompak melakukan penanaman seribuan pohon serentak khusus di wilayah hukum Polres Tapsel.

Kegiatan penghijauan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dilaksanakan di Lahan Mapolres Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Tapsel, Rabu.

Dalam keterangan terima, Imam Zamroni, mengatakan kegiatan tanam pohon (penghijauan-red) tersebut tidak lepas dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 pada jajaran Polda Sumut.

“Dari sekitar 1.500 bibit pohon yang kita tanami bersama Pak Bupati, Kajari, TNI, DPRD Tapsel ini seperti bibit pohon kenari, sorea, gaharu, ketapang, mahoni, trembesi, Kaliandra, dan Tingul,” jelasnya.

Terkait kegiatan ini, sebelumnya unsur Forkopimda Tapsel lebih dahulu mengikuti sambutan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan mendengarkan arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendy secara virtual zoom.

Selain Kapolres, Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kejari Tapsel Siti Holija Harahap, mewakili Dandim 0212/TS, Pabung Mayor Inf Hasbullah Pasaribu, Seksa Tapsel Sofyan Adil, Pejabat dan Bhayangkari Polres Tapsel, OPD, Ormas, OKP hadir dan melakukan penanaman bibit pohon.

Di katakan kegiatan tanam seribuan pohon tersebut berjalan lancar sesuai yang diinginkan. Dengan harapan seluruh bibit pohon yang di tanam tumbuh subur ke depan. (antara)