Dispora Sumut Siapkan Enam Pejudo Pelajar Pada Popnas 2023 di Sumsel

Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menyiapkan enam pejudo pelajar terbaiknya untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Sumatera Selatan, 26 Agustus- 4 September.
Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menyiapkan enam pejudo pelajar terbaiknya untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Sumatera Selatan, 26 Agustus- 4 September.

 

MEDAN, kaldera.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menyiapkan enam pejudo pelajar terbaiknya untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Sumatera Selatan, 26 Agustus- 4 September.

Pelatih Judo Sumut Riki Ramadhani di Medan, Rabu, mengatakan demi meningkatkan kemampuan untuk menghadapi Popnas 2023, keenam pejudo tersebut menjalani training camp (TC) penuh di Hotel Raz Residance.

“Kita menjalani TC penuh sejak awal Agustus. Selama TC penuh, kita melakoni latihan setiap hari. Durasinya juga tiga kali sehari, yakni pagi, siang, dan sore. Itu tentunya dilakukan agar kemampuan atlet semakin baik,” katanya.

Pada pagi hari atlet menjalani latihan di Lapangan Benteng Medan, siang di PPLP Sumut, dan sore di Pandepokan Judo Jalan Gaharu. “Para atlet sudah siap tampil di Popnas 2023. Sekarang kita hanya fokus mematangkan teknik dan menjaga kebugaran. Kami juga terus mengingatkan atlet untuk selalu menjaga kesehatan agar nanti benar-benar maksimal di Popnas,” katanya.

Riki yang merupakan pejudo peraih medali perak PON 2012 ini mengungkapkan, enam atlet yang dipersiapkan ke Popnas 2023 merupakan hasil seleksi yang digelar Dispora Sumut beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Ahmadinejad Zarksyi Siregar yang akan tampil di kelas -73 kg putra, Renaldi Agus Wira Parhusip di kelas -60 kg putra, Daffin Prayoga di kelas -81 kg putra, Jhonathan Abigael Panggabean di kelas -55 kg putra, Jihan Syahkila Lubis di kelas -48 kg putri, dan Adelia Sari Lubis di kelas 44 kg putri.

Seluruh atlet ditangani duet pelatih Riki Ramadhani SSos dan Juandry Nasution. “Persaingan di Popnas nanti pasti sengit karena kekuatan hampir merata. Namun kita akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Sumut,” katanya. (antara)