Polda Sumut Tangkap 319 Tersangka Kejahatan Curat dan Curas

Mapoldasu
Mapoldasu

 

MEDAN, kaldera.id – Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut semakin gencar melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Utara dalam Operasi Sikat Toba 2023.

Sejak 30 Oktober hingga 12 November 2023, ratusan kasus telah diungkap dari Operasi Sikat Toba 2023.
Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, sebanyak 283 kasus kejahatan curat dan curas berhasil diungkap. Dadi kasus tersebut, sebanyak 319 tersangka kejahatan telah diamankan.

Hadi mengungkapkan, pada Operasi Sikat Toba 2023 personel juga berhasil menangkap 128 tersangka pelaku kejahatan yang menjadi target operasi (TO) dan menyita 97 barang bukti hasil kejahatan.

“Pelaku yang menjadi Target Operasi yang selama ini dalam penyelidikan juga berhasil diungkap,” tegas Hadi, Selasa (14/11/2023).

“Saat ini ratusan tersangka kejahatan itu ditahan di Mapolda Sumut dan Polres Jajaran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menerangkan Operasi Sikat Toba 2023 menyasar terhadap pelaku kejahatan curas dan curat. “Bereskan semua pelaku curas dan curat dengan penegakan hukum,” tegasnya saat itu.(red)