Endar Jadi Kepala Bapenda, Benny Sinomba Geser Jadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama pejabat eselon II Pemko Medan
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama pejabat eselon II Pemko Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution melantik Endar Sutan Lubis menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan menggantikan Beni Sinomba Siregar di Balai Kota, Rabu (15/11/2023).

Benny Sinomba sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Sementara jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan yang ditempati Endar sebelumnya masih kosong.

Dalam arahannya, Bobby mengatakan, jika ada bawahan yang sudah diberi kewenangan penuh, tapi kinerjanya masih kurang memuaskan dan visi misinya berbeda dengan pimpinan guna mewujudkan target yang telah ditetapkan, maka pimpinan perangkat daerah tersebut segera menyampaikannya kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan guna dilakukan pergantian.

“Apabila kinerja bawahan dianggap kurang pas, sudah dibina dan diajak tetap juga tidak bisa, silahkan bapak usulkan kepada BKPSDM Kota Medan. Dalam 2 x 24 jam langsung diproses untuk dilakukan pergantian (rotasi). Hal ini dilakukan agar kita semua memiliki visi misi dan tujuan yang sama,” tegas Bobby.

Menurutnya, saat ini sudah ada visi misi membangun Kota Medan dan target-target yang harus dipenuhi. Ditambah lagi, waktu saat ini sudah sangat mepet guna memenuhi target yang telah ditetapkan tersebut.

Oleh karenanya dia meminta kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar memastikan sumber daya manusia (SDM) bawahan yang dimiliki benar-benar memiliki visi misi membangun Kota Medan, termasuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan.

“Kalau ada (bawahan) yang mbalelo dan enggak jelas, saya beri kewenangan penuh kepada pimpinan perangkat daerah untuk merotasinya. Kita ingin menjaga pembangunan di Kota Medan bisa tercapai, termasuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan,” paparnya.

Bobby Nasution selanjutnya berpesan kepada Kepala Bapenda Kota Medan Endar Sutan Lubis yang baru dilantik agar dapat mewujudkan target pendapatan yang telah ditetapkan.

“Saya percaya Pak Endar mampu untuk mengejar target-target yang sudah ditentukan. Intinya, target harus tercapai,” pesannya.

Sedangkan kepada Benny Sinomba Siregar, Bobby Nasution berharap dapat melakukan inovasi dan terobosan – terobosan di dunia pendidikan guna memastikan seluruh peserta didik mendapatkan pendidikan yang layak.

Dia ingin pendidikan menjadi tempat membentuk SDM, sehingga cita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045 tercapai.

“Saya titipkan kepada Pak Benny untuk mencapai (Indonesia Emas 2045) itu,” harapnya.(reza)