Menghilang Tiba – tiba, Jose Valencia Rupanya Tak Berseragam PSMS Lagi

Jose Valencia saat masih berseragam PSMS Medan
Jose Valencia saat masih berseragam PSMS Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Teka teki kemana Pemain Asing PSMS Medan, Jose Valencia akhirnya terjawab. Pemain berpaspor Kolombia itu telah berpisah dengan klub berjuluk Ayam Kinantan pasca laga melawan PSPS Riau beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, keberadaan Jose Valencia menimbulkan tanda tanya besar. Sebab, pemain ini tidak terlihat dalam beberapa laga terakhir maupun saat latihan.

Hal ini ditegaskan Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia selaku pengelola PSMS Medan, Arifuddin Maulana Basri. Ari menegaskan, pihaknya telah memutus kontrak pemain yang direkrut pada putaran kedua itu. Alasan memutus kontrak pemain berposisi penyerang itu karena mengalami cidera lutut.

Akibat cidera yang dialaminya, Jose Valencia butuh istirahat yang cukup lama. Sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan kontraknya.

“Jose tidak lagi menjadi bagian PSMS Medan dikarenakan keadaan Jose setelah laga melawan PSPS. Dia mengalami cedera lutut. Setelah kami konsultasikan, Jose itu harus beristirahat dalam waktu lumayan panjang,” ujarnya, Rabu (10/1/2023).

Kondisi itu membuat PSMS Medan mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak Java, sapaan Jose Valencia.

“Jadi kita mengambil kesimpulan, tanggung jawab kita dan dia juga meminta kepada kita untuk diberi izin pergi berobat atau recovery terhadap kondisinya,” ucap pria yang biasa disapa Ari.

Diakuinya, kepergian Jose membuat PSMS Medan kekurangan satu kuota pemain asing. Namun sayangnya, PSMS juga tidak bisa menambah pemain saat ini. Arifuddin juga tak keberatan jika perekrutan Jose dianggap gagal, kendati juga tidak membenarkannya.

“Apakah ini bentuk dari kegagalan rekrutmen, ya, bagaimana penilaiannya lah, tapi yang pasti pada saat medical check-up sebelum perekrutan, dia berada di kondisi yang baik. Tapi di saat bertanding dia ada masalah di kakinya terutama. Kita tak mau ambil risiko dan dia juga gak mau ambil risiko,” ungkap Arie.

Usai diputus kontrak oleh PSMS Medan, Arifuddin mengaku tak mengetahui di mana Jose berada.Sedangkan soal rumor pemain 190 Cm itu ke Qatar, Ari juga tak mengetahui.

“Dia datang baik-baik dia juga pergi dengan memberikan opsi kepada kita. Dia sampaikan dia tidak ingin cedera wra tapi saat cedera dia minta untuk pergi recovery. Rumor dia dapat klub di Qatar, saya tidak tahu,” pungkasnya. (red)