Tiba di Maluku Utara, Anies Disambut Antuasias Pendukungnya

0
16
Anies Baswedan
Anies Baswedan

 

MEDAN, kaldera.id – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Kedatangan Anies disambut hangat masyarakat setempat.

Masyarakat sangat antusias menyambut calon presiden yang mengusung perubahan dari mulai kedatangannya di Bandara Sultan Babullah sampai ke lokasi acara.

“Sambutan luar biasa sejak dari Bandara sampai dengan hotel tempat kita akan singgah. Antusiasme semangat untuk perubahan,” kata Anies dalam keterangannya seperti dilansir dari sindonews.com.

“Akhirnya yang mereka sampaikan harapan bisa berdiskusi untuk bisa bertukar pikiran hari ini dan antusiasmenya luar biasa dan harapan mereka atas perubahan yang lebih adil dan makmur amat terasa,” tambahnya.

Anies rencananya akan berkunjung ke Kedaton Kesultanan Ternate sebelum akhirnya menghadiri Kampanye Akbar di Taman Nukila, Ternate.

“Ini adalah sebuah warisan sejarah kesultanan yang perannya itu amat panjang. Kalau kita lihat kawasan Maluku ini penarik minat perdagangan dunia, ya kawasan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan kesultanan di Maluku ini punya sejarah sangat panjang dan sangat besar pengaruhnya.

“Jadi kami merasa perlu menghormati perlu menghargai apalagi mereka semua memiliki komitmen yang sangat kuat untuk menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.(red)