Hadapi Australia, Indonesia Siap Beri Kejutan

0
18
Indonesia akan melakoni laga berat di babak 16 besar Piala Asia melawan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024).
Indonesia akan melakoni laga berat di babak 16 besar Piala Asia melawan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Indonesia akan melakoni laga berat di babak 16 besar Piala Asia melawan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). Menghadapi laga ini hidup mati ini, pasukan Garuda diharapkan bermain all out.

Harus diakui, dari sejumlah laga yang pernah dimainkan, Indonesia belum pernah menang sekalipun melawan Australia, mulai dari laga persahabatan maupun kualifikasi. Indonesia hanya beberapa kali berhasil menahan imbang. Namun, hasil tersebut tak bisa jadi patokan, pasukan Shin tae – Yong menyerah begitu saja.

Meskipun secara materi pemain Australia di atas pemain Indonesia, tentunya pelatih berpaspor Korea Selatan itu sudah menyiapkan strategi yang pas menghadapi laga nanti. Apalagi Shin tae- Yong ingin membawa Indonesia melangkah lebih jauh di kompetisi ini.

Secara komposisi pemain, sepertinya Shin tae – Yong tidak terlalu banyak merubah dari tiga laga yang telah dimainkan. Jordi Amat bersama E Baggott menjadi tembok pertahanan yang menghempang laju penyerang negeri Kangguru itu.

Justin Hubner dan Ivan Jenner akan menjadi jendral lapangan tengah Indonesia. Kedua pemain ini diharapkan mampu merebut lapangan tengah guna mensuplai bola ke Ramadhan Sananta. Kedua pemain ini juga harus bisa memenangkan lapangan tengah sebagai kunci kemenangan Indonesia dalam laga nanti.

Kunci ingin memenangkan laga nanti adalah mental pemain tetap terjaga sampai akhir laga.(red)