Dewan Apresiasi Pencegahan Asmara Subuh Selama Ramadan di Medan

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus menyambut baik langkah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang memimpin langsung apel patroli asmara subuh di kawasan Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal.

Begitu juga dengan patroli asmara subuh yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman di Kecamatan Medan Marelan.

Menurut Robi, kegiatan tersebut akan dapat mencegah terjadinya kegiatan asmara subuh di kalangan generasi muda yang jelas-jelas sangat bertolak belakang dan merusak nilai-nilai mulia di Bulan Suci Ramadan.

“Saya fikir kegiatan patroli asmara subuh yang dilakukan Pemko Medan patut kita apresiasi. Memang patroli seperti itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesucian Bulan Ramadan dari perbuatan yang tidak terpuji yang biasa dilakukan segelintir remaja,” ucap Robi Barus, kemarin.

Dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, karena pentingnya kegiatan tersebut dan sebagai tindaklanjut dari langkah yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, patroli asmara subuh diharap dapat digelar setiap kecamatan di Kota Medan. Nantinya, setiap kegiatan dapat dipimpin oleh masing-masing camat.

“Saya rasa semua kecamatan harus menggelar patroli asmara subuh di wilayahnya masing-masing. Nantinya patroli akan dipimpin masing-masing camat, sebab mereka penguasa wilayah, mereka yang paling tahu dimana saja lokasi yang paling rentan sebagai kawasan berkumpulnya para remaja,” ujarnya.

Dalam melakukan kegiatan itu, lanjut Robi, pihak kecamatan dapat berkolaborasi dengan pihak TNI/Polri melalui perangkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kecamatan.

“Perkuat kolaborasi dengan teman-teman Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Nila dinilai perlu, bisa juga berkoordinasi dengan SatPol PP Kota Medan,” katanya.

Robi Barus pun berharap, kegiatan patroli asmara subuh di setiap kecamatan itu dapat digelar secara rutin setiap harinya selama Bulan Suci Ramadan.

“Saya berharap patroli asmara subuh ini digelar setiap hari, selama bulan suci Ramadan. Sekali lagi, kegiatan ini sangat penting, sebab kita semua harus menjaga kondusifitas selama Bulan Suci Ramadan agar saudara-saudara kita umat islam dapat menjalankan ibadah dengan maksimal selama Bulan Suci Ramadan,” pungkasnya. (reza)