PKB Resmi Merapat ke Prabowo

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap inti pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Rabu (24/4).
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap inti pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Rabu (24/4).

 

MEDAN, kaldera.id – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap inti pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Rabu (24/4).

Prabowo menyebut Cak Imin dan PKB menyatakan keinginannya untuk terus bekerja sama dengan Gerindra dan dirinya untuk mengabdi kepada rakyat.

“Saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto, untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya. Saya kira itu inti dari pertemuan siang ini,” kata Prabowo dalam konferensi pers.

Prabowo menyebut kontestasi Pilpres 2024 yang telah diisi oleh adu gagasan para calon pemimpin telah selesai. Ia menilai kini saatnya seluruh pihak bekerja sama untuk rakyat.

“Sekarang kita harus melihat ke depan bekerja untuk rakyat sekarang tahapannya kerja sama untuk rakyat,” ujarnya.

Ia pun berharap kerjasama erat di masa depan dapat menjawab ragam masalah yang masih terjadi di Indonesia seperti korupsi hingga kemiskinan.

“Negara kita mempunyai potensi yang luar biasa, ini masalah adalah masalah management, masalah perbaikan, masalah melengkapi yang kurang lengkap, memperbaiki yang belum baik,” katanya.

“Kerja sama yang erat kita Insyallah akan mencapai cita-cita kita menghilangkan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, membawa kemakmuran, kesejahteraan rakyat kita, menghilangkan korupsi dari badan kita,” sambungnya

Sebelumnya mantan calon wakil presiden yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan bakal bekerja sama dengan Prabowo Subianto di pemerintahan selanjutnya.

Cak Imin ingin kerja sama di parlemen dan eksekutif selama ini dilanjutkan.

“PKB dan Gerindra sebagai parpol selama ini bekerja sama di parlemen dan eksekutif, ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan hadapi agenda pembangunan yang menantang di masa mendatang,” katanya.

Cak Imin yang mendampingi Anies Baswedan menjadi rival Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pasangan Anies-Imin diusung oleh PKB, NasDem dan PKS.

Namun pasangan ini kalah dari Prabowo-Gibran. KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih hasil Pilpres 2024 pada hari ini, Rabu (24/4). (cnn)